Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disbudpar: Rekor Muri untuk Bupati, Karena Jadi Inisiator

blokbojonegoro.com | Monday, 15 July 2019 18:00

Disbudpar: Rekor Muri untuk Bupati, Karena Jadi Inisiator

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bupati Kabupaten Bojonegoro, Anna Muawanah mendapat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran menjadi "Pemrakarsa dan Penyelenggara” baik di rekor MURI Pagelaran Tari Thengul dengan Peserta Terbanyak maupun rekor Sajian Sego Buwuhan Terbanyak, Minggu (14/7/2019) kemarin.

Diberikannya rekor  MURI  kepada Bupati Bojonegoro itu mendapat komentar yang beragam dari masyarakat dan tidak sedikit yang mempertanyakan kenapa nama penerima di piagam atas nama Bupati, bukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan memang MURI tersebut atas nama Bupati Bojonegoro. Hal itu lantaran Bupati mampu menjadi inisiator penyelengara Tari Thenggul terbanyak dan Sego Buwuhan terbanyak.

"Gini, coba cek di media sosial terkait Bupati yang mendapat MURI dan disitu pasti keluar banyak nama-nama Bupati yang menjadi inisiator," ungkap Amir Syahid.

Amir Syahid juga mengatakan atas diselenggarakannya pemecahan MURI tersebut masyarakat Bojonegoro menjadi tahu, bahwa Tari Thengul asli dari Bojonegoro. Bahkan, anak Sekolah Dasar sekarang juga tahu bahwa Bojonegoro mempunyai tarian khas sendiri.

Terkait masyarakat yang berkomentar di media sosial, Amir menjelaskan itu sah-sah saja. Ia juga meminta agar masyarakat mulai belajar untuk menghargai.

"Tentang komentar masyarakat, boleh-boleh saja dan sah sah saja, kita juga harus mulai belajar untuk saling merhargai," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/lis]

 

 

Tag : Muri, bupati, tari



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini