17:00 . Hujan Intensitas Tinggi, Trend Debit Air Bengawan Solo Terus Naik   |   15:00 . Digemari Milenilal, Gamers PUBG Ikuti Bojonegoro Masters   |   14:00 . Masyarakat Samin Panen Raya Jagung Bersama Gubernur Jatim   |   13:00 . Gubernur Jatim Kunjungi Komunitas Samin di Margomulyo   |   12:00 . Peringati HPSN SWK Siaga Kodim Bojonegoro dan Babinsa Gelar Tanam Pohon   |   11:00 . DPKPCK Bakal Bangun Taman di Area Jembatan Trucuk   |   10:00 . Kompetisi Dimulai 6 Juni, Kuota Pemain Senior Ditambah Menjadi 5 Orang   |   09:00 . DPR RI dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Ajak Gemar Makan Ikan   |   08:00 . Kerupuk Enderese, Kuliner Khas Bojonegoro Selatan   |   07:00 . Serangan Jantung Tiba-Tiba Kerap Tidak Diketahui Penderita   |   20:00 . Beberapa Ruas Jalan Protokol Tergenang Hingga 60 CM   |   19:00 . Jalan di Kota Bojonegoro Terendam Banjir   |   17:00 . LPKP Beri Pelatihan Menghias Hantaran Ibu-Ibu Kadipaten   |   16:00 . Belajar Pertanian, Siswa SMPN 1 Balen Kunjungi Griyorojokoyo   |   15:00 . SMPN 6 Bojonegoro Siap Menyambut Adiwiyata Provinsi Jawa Timur   |  
Sun, 23 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 07 August 2019 12:00

EMCL Gelar Diskusi Keperempuanan tentang Kewirausahaan Sosial

EMCL Gelar Diskusi Keperempuanan tentang Kewirausahaan Sosial

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Untuk yang kesekian kalinya perusahaan migas multinasional ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) adakan program bertajuk Global Women in Management (GWIM) di salah satu hotel yang ada di Bojonegoro, Rabu (7/8/2019).

Seperti diketahui pada bulan April 2019 lalu telah diselenggarakan Pelatihan Ikatan Wanita Indonesia Memimpin (IWIM) dengan tema Kesetaraan dan Keadilan Gender dalam Kepemimpinan Perempuan di Bojonegoro.

Sebagai salah satu Rencana Tindak Lanjut (RTL) kegiatan pelatihan Ikatan Wanita Indonesia Memimpin (IWIM) Tahun 2019, maka akan dilaksanakan kegiatan diskusi yang akan dilakukan sebanyak dua kali.

Peserta yang terlibat pada kegiatan diskusi ini adalah 23 orang yang terdiri dari 21 orang alumni Pelatihan IWIM Tahun 2019, 1 orang perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro, 1 orang RTIK Kabupaten Bojonegoro.

"Diskusi kedua ini bertujuan untuk mempertajam pengetahuan alumni pelatihan tentang peran perempuan dalam pengembangan kewirausahaan sosial berbasis komunitas serta digital marketing, sehingga mendorong pengembangan usaha  di masing- masing komunitas berbasis digital marketing dengan melibatkan perempuan-perempuan sebagai bentuk implementasi women leadership dalam kehidupan sehari-hari," terang Ardiana, selaku Project Leader Perempuan 2019.

Kegiatan diskusi menghadirkan salah satu alumni GWIM Indonesia, Adinindya, yang memiliki pengalaman luas sebagai konsultan Kewirausahaan Sosial di Indonesia.

Selain itu juga dihadirkan Moham Muat sebagai salah satu pendiri RTIK Kabupaten Bojonegoro, yang memiliki pengalaman sebagai konsultan Digital Marketing.

"Sebagai Narasumber utama, Adinindya akan memaparkan tema 'Peran Perempuan dalam Pengembangan Kewirausahaan Sosial'. Dalam presentasinya, narasumber akan memaparkan konsep kewirausahaan sosial dan bagaimana perempuan dapat mengembangkan usaha berbasis komunitas," tambahnya.

Sementara untuk tujuan umum diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah, meningkatkan pemahaman dan kesadaran perempuan tentang pentingnya perspektif gender dalam proses perencanaan pembangunan di Bojonegoro.

Dan tujuan khususnya, meningkatkan pemahaman dan kesadaran perempuan tentang kewirausahaan sosial berbasis digital marketing, meningkatkan jumlah perempuan yang terlibat dalam pengembangan usaha berbasis organisasi.

Terbangunnya komunikasi dan pemahaman mendalam (public image) terhadap eksistensi EMCL bahwa kehadiran perusahaan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat baik pada lingkungan perusahaan  maupun  masyarakat pada umumnya.

"Dalam diskusi bersifat interaktif, di mana para peserta juga akan memiliki kesempatan memaparkan pengalaman keterlibatannya dalam proses pengembangan usaha yang selama ini ditekuni," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/lis]

 

Tag : emcl, perempuan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat