18:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STEBI Al-Rosyid   |   15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |   19:00 . Lasiran, PLT Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Wafat   |  
Tue, 26 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meresahkan, Puluhan Anak di Jalan Veteran Terjaring Operasi Polres Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 August 2019 02:00

Meresahkan, Puluhan Anak di Jalan Veteran Terjaring Operasi Polres Bojonegoro

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Diduga meresahkan, puluhan anak muda yang didominasi anak sekolah, bahkan masih pelajar SMP terjaring Operasi Polres Bojonegoro di sepanjang Jalan Veteran, Minggu (4/8/2019) dini hari.

Bukan tanpa alasan, operasi tersebut digelar sebab Polres Bojonegoro banyak mendapatkan aduan dari masyarakat bahwa sering terjadi balap liar yang meresahkan, baik kepada pengguna jalan maupun warga. Pasalnya, selain berkendara dengan kecepatan tinggi, knalpot yang dipasang juga sudah diblong.

"Banyak laporan keluhan dari masyarakat di mana Jalan Veteran ini sering digunakan oleh anak-anak muda atapun anak sekolah untuk melakukan balapan liar,"terang Kapolres Bojonegoro, AKBP. Ary Fadli.

Sedikitnya, sekitar 75 anak dan 50 kendaraan berhasil diamankan dalam operasi tersebut. Sementara. mereka yang terjaring, yaitu yang menggunakan sepeda motor tidak standar atau sudah dimodifikasi dengan ban kecil atau knalpot brong dan tidak membawa surat serta yang sedang minum-minuman keras.

Saat dilakukan razia, lanjut Kapolres, banyak di antara mereka berusaha kabur meloloskan diri dengan bersembunyi di parit maupun di warung-warung. Namun setelah dilakukan penyisiran, mereka tidak bisa lagi kabur dan digiring menuju depan kantor Mall Pelayanan Publik Bojonegoro untuk diberi arahan.

"Kita sudah data semuanya, jadi nanti yang bawa handphone bisa menghubungi orang tua mereka untuk menjemput di Polres Bojonegoro,"jelas Kapolres.

Kapolres juga menyesalkan kerapnya terjadi balap liar di Jalan Veteran. Sebab, di jalur ini banyak berdiri kawasan vital di Bojonegoro, baik perhotelan, perbelanjaan dan rumah sakit. Di mana, tentunya aktifitas mereka mengakibatkan keresahan di masyarakat.

"Ini banyak hotel dan rumah sakit, mereka kan butuh ketenangan. Jadi jalan veteran sebagaimana mestinya harus kondusif,"imbuhnya

Sementara para pemuda yang terjaring operasi, kemudian digiring dari jalan veteran menuju Polres Bojonegoro di Jl. MH. Thamrin dengan berjalan kaki sambil membawa sepeda motor masing-masing. Kemudian, mereka dapat kembali pulang saat mendapatkan jemputan dari orang tua maupun pihak perwakilan dari desa. [fin/ito]

Tag : operasi, polres, bojonegoro, jalan, veteran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat