Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gunakan Sistem COD, Paket Pos Lebih Diprioritaskan

blokbojonegoro.com | Friday, 06 September 2019 15:00

Gunakan Sistem COD, Paket Pos Lebih Diprioritaskan

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Demi melengkapi layanan e-commerce yang dioperasikannya, kini di PT Pos Indonesia cabang Bojonegoro, pembayaran bisa dilakukan di tempat atau yang dikenal dengan cash on delivery (COD). Tentu hal ini lebih diminati pengguna jasa kantor Pos.

Sistem tersebut bisa bersaing di tengah perkembangan teknologi informasi. Inovasi ini dibuat untuk menggarap jasa kurir sekaligus transaksi keuangan dalam jual beli barang di luar marketplace.

Menurut penjelasan Customer Service Kantor Pos Indonesia di Bojonegoro, Ratna, sejak diberlakukan COD pada 1 Agustus bulan lalu, sistem COD memang lebih diminati oleh para pengguna jasa paket.

"Sebab mengirim paket dengan sistem COD, paket lebih diprioritaskan dan biaya lebih murah," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Namun tidak banyak yang tahu akan adanya sistem COD yang diberikan oleh kantor Pos, Salah satunya Sustri, yang mengaku baru kali ini mengetahui bahwa ada sistem tersebut.

Selama ini ia tahu, jual beli online lewat aplikasi Facebook, dimana penjual dan pembeli bertemu di tempat yang sudah ditentukan kemudian juga langsung bayar dengan uang tunai.

"Kalau ini harus menggunakan beberapa aplikasi saya malah tidak faham," ungkap ibu dua anak tersebut. [aim/mu]

Tag : cod, pos, kantor pos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini