20:00 . 3 Orang Dinyatakan Sembuh, Tambahan 7 Positif Covid -19   |   18:00 . Ternyata di Bojonegoro Ada Pengrajin Gelang Akar Bahar   |   17:00 . Konsolidasi PPP Bojonegoro Kuatkan Kader Partai   |   16:00 . Kebijakan Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka   |   15:00 . Update Pembangunan Jalan Rigid Beton   |   14:00 . Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan   |   13:00 . Pandemi, Peserta Bimbingan Kawin Dibatasi Hanya 8 Pasang   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Turun Rp10.000   |   11:00 . Jawa Timur Bermasker   |   10:00 . Samsul Arif Berharap Persibo Bisa Naik Kasta   |   09:00 . Disdik Gowes Sambil Sambang Sekolah   |   08:00 . Usai Naik, Harga Daging Ayam Potong Turun Kembali   |   07:00 . 5 Tes Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah   |   16:00 . Hingga Kini Baru Ada 11 Jemaah Ajukan Pengajuan BPIH   |   15:00 . New Normal, Jasa Rias Pengantin Mulai Bergairah   |  
Sun, 09 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 08 September 2019 15:00

Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

Pengirim: Kaji Heri

blokBojonegoro.com - Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu.

Hal yang sama juga dilakukan di Desa Semanding Kecamatan Bojonegoro, Minggu (8/9/2019), yang memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia. Pemuda Desa Semanding yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Putu Tronolo (KTPT) kembali mengadakan berbagai macam perlombaan yang berlokasi di depan Balai Desa Semanding dimulai pada tanggal 14 Agustus 2019 hingga 31 Agustus.

Dalam puncaknya hari ini dari rangkain kegiatan peringatan HUT RI KE 74, ditutup dengan jalan santai dengan berbagai macam hadiah dan malamnya adalah perform dari seluruh warga Desa Semanding, mulai dari tari-tarian, dance, reog, atraksi pencak silat Hingga penampilan dari Ibu-ibu PKK.

Sedangkan berbagai jenis perlombaan yang disuguhkan diantaranya, kebersihan lingkungan, bola volley, sepak bola mini, lomba mewarnai dan lain-lain. Sekitar 17 jenis perlombaan baik kategori anak-anak, orang dewasa maupun orang tua.

Miftahul Huda, selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan, amanah yang diberikan kepada Pemuda Desa Semanding dalam hal ini Karang Taruna Putu Tronolo, oleh pemerintah desa adalah suatu bentuk rasa kecintaan kita terhadap Republik ini. Serta sebagai refleksi sejarah perjuangan para pahlawan.

"Untuk itu kan dilestarikan dan dikembangkan oleh pemuda-pemudi seluruh Indonesia, terkhusus pemuda Semanding Bojonegoro, yakni sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda kita," terangnya.

Menurutnya, dengan hadirnya kawula muda d itengah-tengah masyarakat mampu memberikan kontribusi pada kegiatan positif. Tentunya juga menstimulasi pikiran positif generasi muda Desa Semanding, untuk selalu berkarya untuk bangsa dan negara yang dimulai dari desa kita tercinta.

Kegiatan berlangsung sangat meriah hal ini ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan HUT RI ke-74 dari anak-anak sampai orang dewasa menyatu dalam balutan semangat kemerdekaan.

“Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi perekat dan ajang silaturahmi sesama warga Desa Semanding, dalam memaknai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Sekaligus sebagai suntikan semangat para pemuda tetap berkobar sebagaimana semangat para pejuang dahalu dalam mepertahankan kemerdekaan," pungkasnya. [ito]

*Pengirim adalah Pemuda Desa Semanding, Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro

Tag : semanding, bojonegoro, hut ri


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat