20:00 . 1 Orang Sembuh, Tak Ada Tambahan Positif Covid-19   |   14:00 . Senin, Kejari Bakal Koordinasi dengan 4 Saksi Ahli   |   12:00 . Era Digital, Penjualan Kaset DVD Jadul Tetap Eksis   |   11:00 . Dampak Pandemi, Jatah Bimbingan Perkawinan Dipangkas   |   09:00 . Kembali Normal, Tiap Bulan Ada Ratusan Catin Akad Nikah   |   08:00 . Nikmati CFD Lagi, Warga Antusias Olahraga di Alun-Alun   |   07:00 . Tingkat Kesembuhan Harian Nasional Menunjukkan Tren Positif   |   20:00 . 3 Orang Dinyatakan Sembuh, Tambahan 7 Positif Covid -19   |   18:00 . Ternyata di Bojonegoro Ada Pengrajin Gelang Akar Bahar   |   17:00 . Konsolidasi PPP Bojonegoro Kuatkan Kader Partai   |   16:00 . Kebijakan Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka   |   15:00 . Update Pembangunan Jalan Rigid Beton   |   14:00 . Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan   |   13:00 . Pandemi, Peserta Bimbingan Kawin Dibatasi Hanya 8 Pasang   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Turun Rp10.000   |  
Mon, 10 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 22 September 2019 19:00

Baru Diresmikan, Green Garden Didatangi Ribuan Pengunjung Setiap Hari

Baru Diresmikan, Green Garden Didatangi Ribuan Pengunjung Setiap Hari

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Destinasi wisata baru di Bojonegoro, Green Garden baru saja diresmikan beberapa hari lalu, ribuan pengunjung langsung menyerbu wisata yang ikonik dengan spot foto bunga Celosia dan tulisan Love itu.

Menuju Green Garden yang beralamat di Jalan Tentara Genie Pelajar, RT.22/RW.03, Kelurahan Banjarejo, Kota Bojonegoro, paling mudah dari selatan ke Jembatan Kaliketek. Di timur jalan sebelum jembatan itu ada jalan kecil menuju ke bawah, kemudian belok kiri ke arah barat sekitar 500 meter, sudah tampak lokasi wisata tersebut.

Suasana hari Minggu (22/9/2019) tampak ramai. Mulai dari parkir kendaraan penuh, tampak penjual makanan dan minuman di pinggir jalan masuk juga ramai pembeli. Sedangkan untuk masuk ke lokasi, setiap pengunjung cukup membayar Rp2.000 untuk bantuan perawatan dan Rp3.000 untuk bantuan kebersihan.

Ada banyak spot foto dan wahana bermain anak-anak di tempat tesebut. Selain bunga Celosia yang menjadi favorit tempat berfoto, ada tembok dihias dengan bermacam lukisan, gazebo denean pemandangan Bengawan Solo. Bahkan, ada live music yang bisa dimanfaatkan pengunjung menyumbang suara untuk menghibur pengunjung lainnya.

Owner Green Garden, Hartono ditemui blokBojonegoro.com di lokasi tersebut menjelaskan, tempat tersebut mulai dibangun sejak 5 bulan lalu, namun baru diresmikan pada Jumat kemarin.

"Berdasarkan tiket masuk, hari biasa rata-rata ada 500 sampai 1000 pengunjung. Hari Minggu, bisa sampai 2000," ungkapnya.

Pak Tono, sapaan karibnya menambahkan, pengunjung selain dari Bojonegoro, datang juga dari sekitar. Bahkan ada juga yang datang dari Jakarta. Untuk pengunjung, Green Garden dibuka setiap hari. Khusus hari Minggu pagi, diawali dengan senam dan ada hiburan live music.

"Ada 11 tempat untuk foto di di sini. Yang paling jadi favorit di taman Bunga Celosia yang bibitnya impor langsung dari Jepang," papar Hartono.

Pengembangan ke depan, Hartono menargetkan penambahan spot foto dan sarana prasarana akan sampai di Jembatan Kaliketek. Untuk pengelolaan, saat ini dirinya bekerjasama dengan karangtaruna Kelurahan Banjarejo yang sekaligus dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Sementara itu, salah satu pengunjung, Rahma merasakan tempat tersebut bagus dan nyaman untuk wisata. Terlebih juga dilengkapi tempat bermain anak.

"Tempatnya bagus, banyak tempat untuk berfoto dan anak juga betah bermain di sini," kata ibu asal Kecamatan Kapas itu. [ito/lis]

Tag : Alamat, green, garden, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat