17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |   14:00 . Inilah Agenda HJB ke-342   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Belum Bisa Dipastikan   |   11:00 . Segarnya Dawet Ireng Pelepas Dahaga   |   10:00 . BPKAD: Turunnya DBH Migas Program Prioritas Harus Didahulukan   |   09:00 . Musim Nikah, Pengusaha Rias Kebanjiran Job   |   08:00 . Polhut Bojonegoro Berhasil Amankan Satu Pelaku Diduga Pencurian Kayu   |   07:00 . Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini 4 Dampaknya saat Dewasa   |   20:00 . DPRD Dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen   |   19:00 . 2020, Kemenag Bojonegoro Ajukan Tambahan Buku Nikah   |   18:00 . Tugas Pansel Berakhir, Begini Proses Lelang Jabatan Sekda   |   17:00 . Highlight, Persibo Vs Bumi Wali FC Liga 3 Jatim   |   16:30 . Mapeta FKMB: Bersinergi Solidkan Anggota untuk Bojonegoro   |   16:00 . Sebanyak 928 Rit Air Bersih Didistribusikan ke 68 Desa   |  
Tue, 15 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 22 September 2019 19:00

Baru Diresmikan, Green Garden Didatangi Ribuan Pengunjung Setiap Hari

Baru Diresmikan, Green Garden Didatangi Ribuan Pengunjung Setiap Hari

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Destinasi wisata baru di Bojonegoro, Green Garden baru saja diresmikan beberapa hari lalu, ribuan pengunjung langsung menyerbu wisata yang ikonik dengan spot foto bunga Celosia dan tulisan Love itu.

Menuju Green Garden yang beralamat di Jalan Tentara Genie Pelajar, RT.22/RW.03, Kelurahan Banjarejo, Kota Bojonegoro, paling mudah dari selatan ke Jembatan Kaliketek. Di timur jalan sebelum jembatan itu ada jalan kecil menuju ke bawah, kemudian belok kiri ke arah barat sekitar 500 meter, sudah tampak lokasi wisata tersebut.

Suasana hari Minggu (22/9/2019) tampak ramai. Mulai dari parkir kendaraan penuh, tampak penjual makanan dan minuman di pinggir jalan masuk juga ramai pembeli. Sedangkan untuk masuk ke lokasi, setiap pengunjung cukup membayar Rp2.000 untuk bantuan perawatan dan Rp3.000 untuk bantuan kebersihan.

Ada banyak spot foto dan wahana bermain anak-anak di tempat tesebut. Selain bunga Celosia yang menjadi favorit tempat berfoto, ada tembok dihias dengan bermacam lukisan, gazebo denean pemandangan Bengawan Solo. Bahkan, ada live music yang bisa dimanfaatkan pengunjung menyumbang suara untuk menghibur pengunjung lainnya.

Owner Green Garden, Hartono ditemui blokBojonegoro.com di lokasi tersebut menjelaskan, tempat tersebut mulai dibangun sejak 5 bulan lalu, namun baru diresmikan pada Jumat kemarin.

"Berdasarkan tiket masuk, hari biasa rata-rata ada 500 sampai 1000 pengunjung. Hari Minggu, bisa sampai 2000," ungkapnya.

Pak Tono, sapaan karibnya menambahkan, pengunjung selain dari Bojonegoro, datang juga dari sekitar. Bahkan ada juga yang datang dari Jakarta. Untuk pengunjung, Green Garden dibuka setiap hari. Khusus hari Minggu pagi, diawali dengan senam dan ada hiburan live music.

"Ada 11 tempat untuk foto di di sini. Yang paling jadi favorit di taman Bunga Celosia yang bibitnya impor langsung dari Jepang," papar Hartono.

Pengembangan ke depan, Hartono menargetkan penambahan spot foto dan sarana prasarana akan sampai di Jembatan Kaliketek. Untuk pengelolaan, saat ini dirinya bekerjasama dengan karangtaruna Kelurahan Banjarejo yang sekaligus dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Sementara itu, salah satu pengunjung, Rahma merasakan tempat tersebut bagus dan nyaman untuk wisata. Terlebih juga dilengkapi tempat bermain anak.

"Tempatnya bagus, banyak tempat untuk berfoto dan anak juga betah bermain di sini," kata ibu asal Kecamatan Kapas itu. [ito/lis]

Tag : Alamat, green, garden, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat