Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Siap Terjun ke Masyarakat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 October 2019 23:00

Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Siap Terjun ke Masyarakat

Pengirim: Puput Suriyah

blokBojonegoro.com - Mahasiswa kampus IKIP PGRI Bojonegoro, Rabu (2/10/2019), mendapatkan pembekalan sebelum terjun ke masyarakat untuk melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM).

Ketua panitia KKM, Ahmad Kholiqul Amin, M.Pd mengatakan, tujuan pembekalan ini tak lain untuk memberikan pemahaman dan juga dasar kepada mahasiswa terkait pelaksanaan program kerja KKM. Agar tujuan diadakannya KKM ini bisa benar-benar terlaksana dengan maksimal.

"Tahun ini tema besar KKM adalah tentang menumbuhkan kewirausahaan di masyarakat," jelas Kholiq.

Proses KKM sendiri meliputi survei ke desa untuk perumusan program kerja bersama DPL, kordes dan kades. Selanjutnya pelaksanaan KKM dan terakhir adalah penyusunan laporan dan evaluasi hasil program kerja yang dijalankan di masyarakat.

"Semoga para mahasiswa semester 7 ini bisa menelorkan program-program yang inovatif untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Kasiman," jelasnya.

Selain itu, tujuan KKM adalah ikut berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sebagai bentuk perwujudan dharma ke-tiga dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Pada pembekalan ini, selain mahasiswa mendapat materi terkait teknis KKM, juga ada materi kewirausahaan yang menitiberatkan terkait menciptakan lapangan kerja secara mandiri untuk perkembangan ekonomi masyarakat. Selain itu juga hadir dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bojonegoro. [mu]

Tag : mahasiswa, KKM, ikip pgri bojonegoro, kampus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini