13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sanksi Persibo

Bantu Manajemen Bayar Sanksi, Suporter Persibo Galang Dana

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 October 2019 08:00

Bantu Manajemen Bayar Sanksi, Suporter Persibo Galang Dana

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Kelompok suporter Persibo Bojonegoro menyatakan siap untuk iuran dan menggalang dana, untuk membantu manajemen Laskar Angling Dharmo membayar denda, menyusul vonis hukuman yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jawa Timur.

Seperti diketahui, melalui sidang yang digelar Selasa (8/10/2019), Komdis Asprov PSSI Jawa Timur menjatuhkan sanksi berupa denda yang totalnya mencapai Rp20 juta kepada Persibo.

Denda Rp20 juta diberikan menyusul adanya beberapa insiden saat pertandingan putaran kedua grup A Liga 3 Jatim 2019 antara Persibo vs Nganjuk Ladang FC, seperti suporter Persibo memasuki lapangan tanpa seizin perangkat pertandingan, melakukan tindakan kekerasan terhadap wasit dengan cara mengejar, mengeroyok, dan menendang wasit.

Serta, melakukan tindakan kekerasan terhadap wasit cadangan bernama Achmad Hilmi dengan cara memukul hingga memar di pelipis mata, telah merusak papan skor, backdrop, dan papan reklame pinggir lapangan, sehingga akibat tindakan kekerasan terhadap perangkat pertandingan  tersebut, pertandingan tidak dapat dilanjutkan.

Salah satu suporter Persibo, Andri Adi Kusuma menyatakan keberatan terhadap sanksi yang diberikan oleh Komdis Asprov PSSI Jawa Timur atas insiden di laga kontra Nganjuk Ladang FC. Meski kecewa terhadap keputusan Asprov PSSI tersebut namun pihaknya akan berusaha untuk ikut menanggung beban manajemen tim kesayangan mereka.

“Kami dari rekan-rekan suporter Persibo juga membuka donasi via transfer rekening panpel melalui bank BCA 864 04334 78 atas nama Andri Adi Kusuma untuk membantu manajemen membayar denda” ujarnya Andri.

Meski siap membantu Persibo Bojonegoro membayar denda, para suporter juga mendesak manajemen untuk mengajukan banding terlebih dahulu.

“Kita sangat keberatan terhadap sanksi yang diberikan, apalagi laga tanpa suporter sampai akhir 2019. Makanya kita dorong manajemen untuk melakukan banding,” lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, Manajemen Persibo memastikan bahwa pihaknya bakal melakukan banding. Banding tersebut akan segera disampaikan setelah seluruh manajemen melakukan rapat internal menyikapi surat yang dikeluarkan oleh Asprov PSSI ini.

"Dari pihak managemen akan mengadakan rapat internal dulu, mungkin paska suratnya ini turun kemungkinan besar kita akan melayangkan surat banding ke komdis untuk memeringankan sanksi terhadap Persibo," ucap Humas Persibo Bojonegoro, Ibnu Muttaqin.

Meski mengajukan banding, Ibnu Muttaqin meminta suporter Persibo juga belajar dari hukuman dari Komdis Asprov PSSI Jatim. Sebab jika melakukan tindakan melanggar, maka yang dirugikan adalah klub.

"Dari sanksi ini satu hal yang patut dijadikan pelajaran oleh suporter, bahwa segala kejadian pasti ada sebabnya," tutup Ibnu Muttaqin.[din/ito]

Tag : komdis, pssi, bojonegoro, persibo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat