15:00 . Hore..! 124,5 Kilometer Jalan Rigid Beton Tahun Ini   |   14:00 . Izin Keluar, Cafe dan Karaoke Ini Siap Buka Kembali   |   13:00 . Dinas PUPR Kebut Perencanaan Jembatan Darurat   |   12:00 . Pemohon Paspor di UKK Imigrasi Masih Stabil   |   11:00 . Ikut Koalisi, Gerinda Merapat ke Pemkab, Benarkah?   |   10:00 . Kemenag Bojonegoro Benarkan Umroh Sementara Distop   |   09:00 . Ribuan Jamaah Hadiri Silaturohim IHM-NU Se-Bojonegoro   |   08:30 . Semangat Ikuti Semiloka Sahabat Pertamina   |   08:00 . Tajak Sumur di Trembes, Pertamina EP Gelar Syukuran dan Santunan   |   07:00 . Anak Balita Sangat Pendiam, Kenapa Ya?   |   06:00 . Semiloka Program Sahabat Pertamina   |   17:00 . Silaturahim IHM NU Kecamatan Kanor, Dihadiri 10.000 Anggota   |   16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |  
Fri, 28 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 14 November 2019 08:00

Program PRIMA oleh EMCL

100 Perempuan Bojonegoro Dilatih Menjadi Perajut

100 Perempuan Bojonegoro Dilatih Menjadi Perajut

Reporter: Parto Sasmito

 blokBojonegoro.com - Sebanyak 100 perempuan Bojonegoro telah terpilih untuk dilatih menjadi perajut dalam program Perempuan Indonesia Merajut (PRIMA) fase 2. Kegiatan ini diiniasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra, Yayasan Sri Sasanti Indonesia, yang diumumkan pada acara pembukaan program fase 2 pada Rabu (12/11/2019).

 Turut hadir pada acara ini Camat Trucuk, Heru Sugiharto, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM, Rully Yudhiehernani, serta perwakilan EMCL, Hasti Asih.

 Dengan tujuan utama yaitu meningkatkan kapasitas perempuan dalam mengasah keterampilan merajut, acara ini turut diisi oleh dua trainer dari CV Bhumi Cipta Mandiri (BCM) – sebuah perusahaan distributor yang telah disiapkan oleh EMCL untuk memasarkan hasil rajutan dari para perempuan ini.

 Sejalan dengan semangat tersebut, Camat Trucuk menyampaikan dukungannya terhadap program ini dan harapannya dapat berlanjut kedepannya.

 “Terima kasih kepada EMCL yang telah memberikan perhatian khususnya kepada para ibu-ibu peserta untuk dapat semangat mengikuti pelatihan ini,” ujar Heru. 

 Selain pelatihan, para perempuan perajut akan diberikan panduan teknis dan desain untuk memastikan bahwa mereka memiliki kapasitas untuk menghasilkan produk tas sesuai yang dibutuhkan oleh klien target dari distributor CV BCM.

 “Kami dari Dinas Koperasi dan UMKM sangat mengapresiasi program PRIMA, karena usaha rajut merupakan bagian dari fokus binaan kami," ujar Ibu Rully. 

Acara dilanjutkan dengan materi program rajut yang diberikan oleh kelompok trainer PRIMA dengan metode presentasi materi dan dilanjutkan praktek langsung membuat aneka produk.

 Selain hadirnya trainer professional, terdapat asisten trainer yang merupakan para perajut dari Program PRIMA fase 1, dimana kemampuan rajut mereka yang telah terlatih ini dapat dibagikan kepada peserta baru di fase 2.

Salah satu asisten trainer, Nurul yang juga sebagai Koordinator Rajut Desa Bonorejo dalam program PRIMA fase 1 ini mengaku bangga dapat meneruskan keahliannya kepada para perempuan perajut selanjutnya.

 Perwakilan EMCL, Hasti Asih, menyampaikan, ke depannya diharapkan program ini dapat membantu para perempuan untuk meningkatkan kapasitasnya.

"Sehingga dapat membantu perekonomian keluarga dan menjadi penggerak usaha rajut di Bojonegoro,” harapnya. [ito/lis]

Tag : program, prima, emcl, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat