18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program PRIMA oleh EMCL

100 Perempuan Bojonegoro Dilatih Menjadi Perajut

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 November 2019 08:00

100 Perempuan Bojonegoro Dilatih Menjadi Perajut

Reporter: Parto Sasmito

 blokBojonegoro.com - Sebanyak 100 perempuan Bojonegoro telah terpilih untuk dilatih menjadi perajut dalam program Perempuan Indonesia Merajut (PRIMA) fase 2. Kegiatan ini diiniasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra, Yayasan Sri Sasanti Indonesia, yang diumumkan pada acara pembukaan program fase 2 pada Rabu (12/11/2019).

 Turut hadir pada acara ini Camat Trucuk, Heru Sugiharto, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM, Rully Yudhiehernani, serta perwakilan EMCL, Hasti Asih.

 Dengan tujuan utama yaitu meningkatkan kapasitas perempuan dalam mengasah keterampilan merajut, acara ini turut diisi oleh dua trainer dari CV Bhumi Cipta Mandiri (BCM) – sebuah perusahaan distributor yang telah disiapkan oleh EMCL untuk memasarkan hasil rajutan dari para perempuan ini.

 Sejalan dengan semangat tersebut, Camat Trucuk menyampaikan dukungannya terhadap program ini dan harapannya dapat berlanjut kedepannya.

 “Terima kasih kepada EMCL yang telah memberikan perhatian khususnya kepada para ibu-ibu peserta untuk dapat semangat mengikuti pelatihan ini,” ujar Heru. 

 Selain pelatihan, para perempuan perajut akan diberikan panduan teknis dan desain untuk memastikan bahwa mereka memiliki kapasitas untuk menghasilkan produk tas sesuai yang dibutuhkan oleh klien target dari distributor CV BCM.

 “Kami dari Dinas Koperasi dan UMKM sangat mengapresiasi program PRIMA, karena usaha rajut merupakan bagian dari fokus binaan kami," ujar Ibu Rully. 

Acara dilanjutkan dengan materi program rajut yang diberikan oleh kelompok trainer PRIMA dengan metode presentasi materi dan dilanjutkan praktek langsung membuat aneka produk.

 Selain hadirnya trainer professional, terdapat asisten trainer yang merupakan para perajut dari Program PRIMA fase 1, dimana kemampuan rajut mereka yang telah terlatih ini dapat dibagikan kepada peserta baru di fase 2.

Salah satu asisten trainer, Nurul yang juga sebagai Koordinator Rajut Desa Bonorejo dalam program PRIMA fase 1 ini mengaku bangga dapat meneruskan keahliannya kepada para perempuan perajut selanjutnya.

 Perwakilan EMCL, Hasti Asih, menyampaikan, ke depannya diharapkan program ini dapat membantu para perempuan untuk meningkatkan kapasitasnya.

"Sehingga dapat membantu perekonomian keluarga dan menjadi penggerak usaha rajut di Bojonegoro,” harapnya. [ito/lis]

Tag : program, prima, emcl, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat