18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Datangkan Ketua PBNU, IAI-UNUGIRI Perdalam Konsep Islam Nusantara

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 December 2019 12:00

Datangkan Ketua PBNU, IAI-UNUGIRI Perdalam Konsep Islam Nusantara

Reporter: Muhammad Qomarudi

blokBojonegoro.com - Institut Agama Islam (IAI) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro bakal menggelar Seminar nasional yang akan diadakan di Gedung Serbaguna, Jl. KH. Mansyur, Ledok Wetan Bojonegoro, Rabu (11/12/2019) besok.

Seminar nasional tersebut akan membahas tentang Islam Nusantara Solusi Radikalisme, dengan menghadirkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof, Dr, KH. Said Aqil Siroj, M.A sebagai narasumber dan H. Yogi Prana Izza, LC.MA sebagai moderator, yang juga sebagai ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro.

Tak hanya itu, beberapa tamu undangan seperti Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawannah, Ketua Tahfidziyah PCNU Bojonegoro Dr. H. Cholid Ubed Sp.PD dan Rais Syuriah PCNU Bojonegoro KH. A. Maimun Syafi'i juga bakal menghadiri seminar nasional tersebut.

Ketua panitia penyelenggara seminar nasional, Jauharul Ma'arif mengatakan, bahwa seminar ini sebenarnya adalah tindaklanjut dari deklarasi anti radikalisme dua tahun lalu, yang diadakan oleh dua kampus dibawah naungan Nahdlatul Ulama ini.

“Ini adalah bentuk nyata peran IAI-UNUGiri dalam membantu pemerintah untuk mengikis radikalisme yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Rektor IAI Sunan Giri ini menambahkan, dengan dilaksanakan seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para mahasiswa mengenai Islam Nusantara. Serta tentunya turut memasyarakatkan konsep Islam Nusantara yang dikembangkan oleh NU kepada masyarakat sebagai solusi terhadap radikalisme.

"Masyarakat masih banyak yang belum faham atau salah memahami tentang konsep Islam Nusantara, sehingga melalui seminar ini diharapkan bisa menyebarkanya kepada masyarakat dan bisa meeleminir permasalah yang terjadi," pungkasnya.

Dalam hal ini pihak kampus juga bekerjasama dengan blokBojonegoro TV. Sehingga bagi masyarakat yang ingin menyaksikan bisa melihat channel Youtube blokBojonegoroTV pada pukul 12.30 wib sampai 14.30 wib. Sebab, dalam seminar tersebut hanya dikhususkan untuk mahasiswa IAI dan UNUGIRI saja. [din/mu]

Tag : unugiri, iai sunan giri, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat