18:00 . Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring   |   17:00 . FKMB UINSA Kembangkan Potensi Desa Melalui Bakmas   |   16:00 . Nyentrik, Polisi Ramah Dikenal Kumisnya   |   15:00 . Boromania Beri Waktu Manajemen Persibo Beri Kepastian   |   14:00 . Pendekar Velg Super Jago   |   13:00 . Sama-sama Naik, ini Harga Jual dan Buyback   |   12:00 . Meski Selesai Secara Kekeluargaan, Mbah Dul Enggan Balik   |   11:00 . PWI Bojonegoro Gelar Lomba Menulis Potensi Desa   |   10:00 . Nurul Hayat Bojonegoro Resmikan 3 Rumah Baru untuk Korban Puting Beliung   |   09:00 . ABC Kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Desa Setren   |   08:00 . Ular Besar Diamankan di Lingkungan Warga Kota Bojonegoro   |   07:00 . Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin   |   21:00 . Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa   |   20:00 . Dalam Satu Hari, Damkar Bojonegoro Tangkap 4 Ular di Lokasi Berbeda   |   19:00 . Harga Cabai Rawit Melonjak Hingga Rp85 Ribu Per Kilogram   |  
Fri, 24 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 15 December 2019 08:00

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Sterilisasi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bojonegoro Gelar Pelatihan Sterilisasi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jelang Operasi Lilin Semeru 2019 yang menurut rencana akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, jajaran Polres Bojonegoro laksanakan pelatihan sterilisasi di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Sabtu (14/12/2019). Kegiatan tersebut guna meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas sterilisasi dan pengamanan di lapangan.

Latihan dibuka oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso, SE, dan diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, Tim Jibom Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Bojonegoro,Kanit Sabhara Jajaran Pores Bojonegoro , 20 anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro.

"Tujuan latihan sterilisasi secara garis besar adalah tentang kehadiran Polri pada kegiatan masyarakat. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," ucap Kompol Teguh Santoso.

Lebih lanjut dalam arahannya, Kabag Ops meminta agar semua personel yang terlibat dalam sterilisasi maupun pengamanan agar selalu koordinasi dengan pengurus gereja dan pada saat melaksanakan strelisasi gereja di mohon untuk Kanit Sabhara Polsek jajaran dan anggota Sat Sabhara selalu koordinasi dengan para pengurus gereja dan para kanit Sabhara harus ada ditempat untuk penanda tanganan Berita Acara Sterilisasi. Selanjutnya saat jamaah memasuki gereja dilarang untuk membawa barang barang yang tidak perlu serta laksanakan Strelisasi sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku.

“Pelatihan ini upaya kami lakukan, sebagai bagian dari persiapan Operasi Lilin 2019. Melatih kesiapsiagaan para anggota, dan menciptakan rasa aman, nyaman di masyarakat," tutur Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso.

Kabag Ops meminta para anggotanya tidak meremehkan setiap kondisi di lapangan. Kesiapsiagaan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan, untuk menjaga kedamaian dan keamanan masyarakat saat melakukan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Setelah dibuka oleh Kabag Ops, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Instruktur dari  Tim Jibom Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Bojonegoro. [lis]

Tag : Polres, sterilisasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat