19:00 . Beredar Video Karyawan Tergeletak, Ternyata Epilepsi   |   17:00 . ODP Bojonegoro Bertambah 7, Selesai Pantauan Ada 3 Orang   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid-19   |   14:00 . UN Ditiadakan, Kelulusan Siswa Diserahkan Sekolah   |   13:00 . Dampak Corona, Swalayan Sepi Pengunjung   |   12:00 . Aparat Gabungan Periksa Warga Pendatang di Wilayah Perbatasan   |   11:00 . Dampak Corona Permintaan Masker Kain Melonjak   |   09:00 . Hasil Tes Kesehatan PDP Butuh Waktu Seminggu   |   08:00 . Ketua PKK Desa Tulungagung Beri Sosialisasi Pencegahan COVID-19   |   07:00 . Pandemi Corona, Ini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh   |   06:00 . Unik, Bilik Sterilisasi Ala Pemuda Tanggungan   |   22:00 . Suhu Tubuh Satu Santri Tambakberas Tinggi   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Nasdem Tergerak Semprot Desinfektan   |   20:00 . Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi   |   19:30 . Anggota DPRRI Apresiasi Pemuda Desa Tanggungan   |  
Mon, 30 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 25 December 2019 09:00

Cetak Anak Cerdas IPTEK dan IMTAQ dengan KEC Plus 2019

Cetak Anak Cerdas IPTEK dan IMTAQ dengan KEC Plus 2019

Pengirim: Ika Farihatunnisa' R*

blokBojonegoro.com - Sebanyak 30 anak di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti Kalianyar English Camp (KEC) Plus 2019 di desa setempat.

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 15 hingga 24 Desember 2019 di rumah yang ada di RT09 desa setempat, diikuti siswa-siswi dari TK dan SD kelas 4,5 dan 6.

"Kegiatannya berupa pembelajaran Bahasa Inggris sehari-hari, pembiasaan karakter positif Emotional and Spiritual Quotion (ESQ)," kata Direktur Eglish Camp Plus, Ali Sahab.

Ali Sahab berharap, melalui Kalianyar English Camp Plus 2019 ini anak-anak menjadi cerdas Ilmu Pengetahuan dan teknologi (IPTEK) tanpa melupakan iman dan taqwa (IMTAQ) .

"Tercapainya target anak-anak yang berani tampil di depan, bertanggung jawab pada tuhas dan kewajibannya, dan mampu melakukan kegiatan keseharian dengan mandiri," harapnya.

Kepala Desa Kalinyar, Ibnu Ismail pada kesempatan Farewell Party menyampaikan, apa yang telah didapatkan anak-anak selama 10 hari dalam kegiatan Kalianyar English Camp Plus 2019 yang juga bekerjasama dengan pemerintah desa itu, diharapkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari ilmu Bahasa Inggris, kebersihan, kerapian, disiplin dan giat menjalankan ibadah, serta berbakti kepada orang tua.

"Dari kegiatan ini, diharapkan anak-anak di Desa Kalianayar ini menjadi pribadi yang cerdas, unggul,  berkarakter, berbakti kepada orang tua dan memberikan energi positif di lingkungannya," kata Ibnu Ismail.

Selama 10 hari kegiatan Kalianyar English Camp (KEC) Plus 2019, semua aktivitas dari bangun tidur hingga kembali tidur sudah diatur. Selain itu, anak-anak juga tidak ada yang membawa handphone, sehingga fokus pada kegiatan. Serta, setiap aktifitas yang dilakukan oleh anak-anak, ada penilian.

Pada farewell party yang digelar di Balai Desa Kalianyar, Selasa (24/12/2019) malam, dihadiri para peserta yang didampingi orang tua. Rangakaian acara, dimulai dari pembacaan ayat suci al-quran, doa bersama, drama yang dimainkan oleh para peserta hingga penyerahan penghargaan bagi para siswa yang menadapat penilaian terbaik selama mengikuti Kalianyar English Camp (KEC) Plus 2019. [ito]

*Pengirim adalah Sekretaris Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Tag : kalianyar, kapas, bojonegoro, english, camp, plus


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat