16:00 . Histeris.....!!! Saat Satu Orang Ikut Terbang Bersama Layangan Naga   |   15:00 . Harga Logam Mulia Meroket Tajam, Masyarakat Banyak Ajukan Buyback   |   14:00 . Sidang Ke IV, Para Tergugat I,II,III dan IV Bacakan Tanggapanya Terkait PI Blok Cepu   |   13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |   20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 02 January 2020 08:00

Air Terjun Kedung Gupit Wisata Alam Bojonegoro yang Masih Perawan

Air Terjun Kedung Gupit Wisata Alam Bojonegoro yang Masih Perawan

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Mungkin belum banyak yang tahu bahwa di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur selain kaya akan minyaknya, juga tersembunyi keindahan alamnya, seperti keberadaan air terjun di selatan Kota Migas ini.

Destinasi kindahan alam yang belum banyak dikunjungi orang justru banyak dicari para traveler.

Tempat yang bisa disulap jadi wisata yang masih sepi dikunjungi dianggap lebih menantang dan tentu bikin penasaran.

Selain itu, tempat itu pun dianggap memberi kesan privat karena tidak banyak terjamaah oleh orang alias masih perawan.

Ialah air terjun Krondonan atau warga sekitar menyebutnya Kedung Gupit.

Tempat wisata ini berlokasi di perbatasan Desa Krondonan Kecamatan Gondang dengan Dusun Gayam Desa Klino Kecamatan Sekar.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun Krondonan, dari pusat Kota Bojonegoro bisa menempul perjalanan darat sekitar 2 sampai 3 jam. Dengan jarak tempuhnya sekitar 50 kilometer.

Muhammad Yusuf (19) salah satu pengunjung mengatakan, akses untuk menuju air terjun memang lumayan jauh, karena melewati hutan jati dan jalan setapak.

Namun itu akan terbayar dengan keindahan alam selatan Bojonegoro yang mempesona.

"Perjalanan ditempuh agak lumayan jauh, kalau tidak terbiasa jalan ya bakal ngos-ngosan," ujarnya sambil menghela nafas.

Air terjun ini dikelilingi tebing bukit. Letaknya persis di sudut bukit, mirip ujung jalan buntu.

Untuk masuk ke tempat ini tak perlu membayar retribusi dan anda bisa kapan saja masuk ke lokasi.

Disarankan oleh warga, apabila berniat mengunjungi air terjun tidak saat hujan deras, karena lokasi tersebut rawan terjadi banjir bandang.

Selain itu, tidak adanya plang atau papan petunjuk membuat kita harus sering-sering bertanya kepada warga sekitar.

Dari Kota Bojonegoro arahnya adalah ke selatan menuju Kecamatan Sekar. Setelah sampai di pertigaan pasar sekar belok kiri ambil jalur arah Desa Klino. Setelah menaiki pegunungan dan melewati hutan, akan ada dua jalan bercabang, lurus menuju pusat Desa Klino dan ke kiri menuju Dusun Gayam, silahkan ambil jalur yang kiri. Setelah sampai dusun minta petunjuk warga sekitar untuk memberitahukan arah air terjun. [her/mu]

Tag : wisata, alam, destinasi, wisata bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat