21:00 . Tak Ada Ujian Susulan, 369 Peserta SKD Dinyatakan Gugur   |   20:00 . BKPP Bojonegoro Umumkan Hasil SKD CPNS Akhir Februari   |   19:00 . 213 ASN Eselon III Bakal Ikuti Asessment di Jakarta   |   18:00 . Mahasiswa STIE Cendekia Kunjungi Lapangan Banyu Urip   |   17:00 . Duh...! Politik Uang Masih Jadi Tren Cakades?   |   16:00 . Tanggul Jebol, 135 Hektar Tanaman Padi Siap Panen Terancam Gagal Panen   |   15:00 . Cerita Mahasiswa Asal Bojonegoro Saat Virus Corona Mewabah   |   14:00 . 500 Sak Disiapkan untuk Perbaiki Tanggul Kali di Kanor yang Jebol   |   13:00 . Survei, PDPM Ungkap Pencalonan Kades   |   12:00 . Sensus Penduduk 2020 Dimulai, Pemkab Bojonegoro Siap Dukung   |   11:00 . Bupati Sambut 1.039 Personel BKO untuk Pengamanan Pilkades Serentak   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Siap Dukung Sensus Penduduk 2020   |   09:30 . Hujan, Bengawan Solo Masuk Siaga Hijau   |   09:00 . Semangati Kiai Kampung, Gusdurian Berikan Sepeda dan Peralatan Ibadah   |   08:00 . Selesai Observasi, Mahasiswa Asal Bojonegoro Kuliah di Cina Pulang   |  
Tue, 18 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 28 January 2020 10:00

UDD PMI Pusat Visitasi ke Bojonegoro

UDD PMI Pusat Visitasi ke Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, terus melakukan perbaiki layanan maupun mutu kualitas darah. Sehingga UDD PMI Pusat melakukan visitasi ke Kota Ledre selama dua hari, Selasa - Rabu (28-29/1/2020).

Sebelum mengunjungi kantor UDD PMI di jalan Sawunggaling Bojonegoro, dr Robby Nur Aditya dari UDD PMI Pusat selaku Manager Kualitas UTDP PMI diterima langsung dewan kehormatan dan pengurus PMI bersama direktur UDD PMI Bojonegoro di hotel MCM Bojonegoro. "Perbaikan layananan, kualitas dan mutu akan terus dilakukan," kata direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Hernowo.

Pak Hernowo menyebut, kebutuhan darah di Kabupaten Bojonegoro terus mengalami peningkatan, seiring permintaan darah oleh masyarakat. Pasalnya layanan kesehatan di Kota Ledre juga terus meningkatan layanannya, agar masyarakat terpenuhi mengakses kesehatan.

"Melalui visitasi ini menjadi UDD PMI Kabupaten Bojonegoro bisa meningkatkan kualitas darah yang dihasilkan. Meskipun sekarang sudah ISO," terangnya.

Ditambahkan, dukungan dewan kehormatan dan pengurus PMI serta pemerintah menjadi bagian terpenting layanan donor darah menjadi semakin baik.

Sementara itu dr. Robbya Nur Aditya mengungkapkan pelayanan darah di Indonesia sudah baik, tetapi masih ketinggalan dengan negara lainnya seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan lainnya. Sehingga perbaikan dan peningkatan layanan darah dilakukan oleh seluruh unit donor darah.

Layanan kesehatan sesuai perintah Kemenkes untuk akreditasi dan sertifikasi. "Kedepan seperti halnya BPOM mengawasi layanan darah, agar kualitas dan mutu darah dapat terjamin. Dari 223 layanan donor, baru ada 15 yang tersertifikasi CPOB," ungkapnya.

Meskipun Jawa Timur sudah ada yang CPOB, kedepannya semua layanan donor darah sudah bisa tersertifikasi. Termasuk Kabupaten Bojonegoro yang tidak henti-hentinya meningkatkan layanannya.

Sedangkan Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikun mengucapkan terimakasih atas visitasi yang dilakukan dokter Robby dari UDD PMI Pusat. Dengan begitu bisa menularkan ilmunya dan menambah pengetahuan PMI dan UDD ke depannya.

"Harapannya apa yang kurang bisa terpenuhi, yang baik ditingkatkan lebih baik lagi. Ke depannya bisa lebih baik lagi melayani kebutuhan darah," pungkasnya. [zid/ito]

 

Tag : Udd, pmi, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat