19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 January 2020 07:00

Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tanggal pernikahan? Cek! Lokasi? Cek! Desain kartu undangan? Cek!

Ya, Anda mungkin sudah mencentang hampir semua daftar keperluan prosesi pernikahan. Namun, sudahkah Anda mempersiapkan stamina dan penampilan untuk menghadapi hari besar? Dengan sederet hal yang harus dilakukan, stamina penting dijaga. Hari-hari menjelang hari H bisa sangat menguras energi calon pengantin, khususnya jika semua ditangani sendiri. Anda tak ingin terlihat lelah dan kusam saat bersanding dengan belahan hati, bukan? Karena itu, beri nutrisi pada tubuh dari luar dan dalam agar tampil prima di hari bersejarah. Jika belum, yuk persiapkan diri dengan cara ini!

Asupan sehat, lambung sehat

Sebelum memikirkan perawatan pranikah di salon, isi badan terlebih dulu dengan asupan bernutrisi yang tidak diproses. Makanan asli yang tidak mengalami proses kimia kaya akan antioksidan, serat, lemak baik, dan protein. Kandungan nutrisi tersebut bisa meningkatkan energi dan membuat kulit bercahaya, lho! Selain itu, konsumsi makanan sehat juga salah satu bentuk menyayangi lambung karena triliunan bakteri baik dan buruk ada di dalamnya. Dengan makanan bernutrisi, kebutuhan probiotik bisa terpenuhi dan mendukung keseimbangan microbiome dalam lambung yang melancarkan pencernaan dan meningkatkan stamina. Meski “hanya” berdiri di pelaminan, rangkaian prosesi pernikahan sangat membutuhkan stamina yang prima.

Ayo aktif bergerak!

Tak ada yang mengalahkan pengaruh keringat dalam membentuk kulit yang bercahaya. Anda akan merasa lebih berenergi, lebih kuat, dan tampil memesona hanya dengan meluangkan waktu untu bergerak tiap hari. Tidak perlu berjam-jam, lakukan 15 menit sehari saja asal maksimal. Bonusnya? Tidak hanya meningkatkan mood dan melepaskan hormon stres, stamina pada hari H pun akan lebih terjaga dan tidak mudah lelah.

Beri nutrisi rambut, kulit, dan kuku

Kata siapa cantik itu hanya terlihat dari wajah? Rambut, kuku, dan kulit yang sehat bisa menjelaskan kesehatan seluruh badan Anda. Pastikan Anda memberikan nutrisi seperti flaxseed oil untuk memenuhi kebutuhan Omega 3 yang bisa menjaga kelembapan kulit agar lentur namun tetap kencang, vitamin A yang menstimulasi sel pembentuk kolagen sekaligus mencerahkan kulit. Tak ketinggalan hyaluronic acid serum untuk kulit yang bercahaya di hari pernikahan.

Satu lagi, kopi! Ya, antioksidan yang terkandung di dalam kopi bisa menjaga kulit dari radikal bebas yang memicu penuaan dini. Krim mata yang mengandung kafein juga bisa membantu menyamarkan kantung mata. Jangan lupa juga protein untuk rambut, kulit dan kuku yang terkandung dalam keratin dan biotin. Semua ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk vitamin yang mudah dijangkau di gerai kecantikan atau farmasi terdekat.

Beauty sleep, tidur berkualitas

Merencakan pernikahan bisa melelahkan dan memicu stres. Beauty sleep bukan sekadar mitos. Tidur berkualitas bisa bermanfaat banyak untuk kesehatan badan, termasuk untuk kulit. Kurang tidur membuat sel kulit tak punya waktu untuk memperbaiki diri sehingga membuat kulit terlihat kusam. Penuaan dini pun bisa terjadi pada mereka yang kurang tidur. Tidur juga meningkatkan fokus, memperbaiki memori, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, berikan waktu 7 hingga 9 jam per hari untuk tidur berkualitas demi stamina prima pada hari pernikahan Anda. Sulit tidur? Oleskan minyak aromaterapi atau nyalakan musik pelan untuk membantu Anda rileks hingga tertidur.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, menikah, pernikahan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more