08:00 . Wihadi Wiyanto Jabat Dewan Pembina, Majlis Kehormatan dan Wasekjen DPP Gerindra   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   20:00 . Rencana Dimulai November, Bojonegoro FC Tunggu Surat Resmi dari Asprov Jatim   |   18:00 . Dukung Santri Belajar di Masa Pandemi, PEPC Beri Vitamin dan Alat Sanitasi   |   13:00 . Rumpun Bambu Terbakar   |   12:00 . Rumpun Bambu di Ngradin Terbakar Akibat Api Sisa Pembakaran Hasil Panen Tebu   |   11:00 . Akhir Pekan, Harga Telur Ayam Turun   |   08:00 . Lawan Corona Tak Sebatas Jargon Belaka   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . Kemenag Lantik 4 Pejabat Fungsional Madrasah   |   20:00 . Warga Nglampin Gelar Sedekah Bumi di Tengah Pandemi   |   20:00 . Pembangunan Jalan Rigid di 24 Titik ini Sudah 100 Persen   |   19:00 . Pelaksanaan Tes Tulis Perangkat se Kecamatan Dander Ditunda   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   12:00 . Terjaring Razia, 40 Orang Disidang di Pengadilan   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 05 February 2020 10:00

Pilkades Serentak III

Tes Tulis Bakal Calon Kades Dikawal Ketat

Tes Tulis Bakal Calon Kades Dikawal Ketat

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com – Operasi Mantap Praja Angling Dharma Tahun 2020 dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro.

Saat ini tahapan Pilkades memasuki tahap seleksi tes tertulis akademik tambahan bagi Bakal Calon (Balon) Kepala Desa yang lebih dari lima Balon, bertempat di kantor Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD), jalan Palingma Sudirman Kabupaten Bojonegoro.

Seleksi Balon Kades tersebut mendapat pengawalan yang ekstra ketat dari pihak Polres Bojonegoro, Rabu (5/2/2020). Sebelumnya naskah tes tertulis akademik disimpan di Polres Bojonegoro.

Kepada awak media, Kabag Ops. Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso mengatakan, alasan dilakukannya pengawalan ini bertujuan supaya pelaksanaan tes tertulis bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

”Dilakukan tes tertulis ini karena pendaftar kandidat balon kades di masing-masing desa lebih dari lima orang, sementara calon yang akan diikutsertakan dalam pilkades serentak maksimal lima orang,” kata Teguh.

Dalam seleksi tes tertulis ini diikuti 8 desa dari 6 kecamatan dengan jumlah kades sebanyak 54 orang terdiri dari 44 laki-laki dan 10 perempuan.

Lanjut Kompol Teguh Santoso, sebelum mengikuti tes tertulis, Bakal Calon  Kepala Desa diberi pengarahan mengenai tata tertib pelaksanaan.

”Seperti melakukan registrasi dan mengisi absensi dan dilakukan pemerikasaan badan oleh anggota Sat Sabhara maupun Polwan bagi peserta seleksi tes tertulis wanita,” terangnya.

Februari tahun 2020 ini ada 233 desa yang akan ikut Pilkades serentak gelombang III.

”Menyikapi hal tersebut, upaya yang dilakukan pihak Kepolisian adalah kegiatan seleksi tes tertulis ini bisa berjalan lancar, tertib dan aman. Mencegah jangan sampai terjadi permasalahan saat seleksi tes tertulis ini,” pungkas Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso. [mu]

Berikut 8 Desa yang Ikut Tes Tertulis:
1. Desa Kuniran Kecamatan  Purwosari, calon 6 orang.
2. Desa Tengger Kecamatan Ngasem, calon 7 orang.
3. Desa Wadang Kecamatan Ngasem, calon 8 orang.
4. Desa Banjarjo Kecamatan  Padangan, calon 6 orang.
5. Desa Tembeling Kecamatan Kasiman, calon 6 orang.
6. Desa  Sekaran Kecamatan  Kasiman, calon 8 orang.
7. Desa  Hargomulyo Kecamatan  Kedewan, calon 6 orang.
8. Desa  Glagahwangi Kecamatan  Sugihwaras, calon 7 orang.

Tag : pilkades serentak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat