13:00 . Musim Durian Tiba Pedagang Dadakan Menjamur   |   12:00 . Curah Hujan Tinggi, Disperta Berharap Petani Daftar AUTP   |   11:00 . Inovatif, Pria Ini Sulap Kelengkeng Jadi Minuman Herbal Hingga Shampo   |   08:00 . Tahanan Polres Nikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Polisi   |   07:00 . Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya   |   22:00 . Terpilih Jadi Kades, Pria Ini Diarak Keliling Kampung   |   21:00 . Terpilih Jadi Kades Bangilan, M Safii Diarak dengan Lantunan Salawat   |   20:00 . Pasangan Pasutri Ini Jadi Kades di Kecamatan Kalitidu   |   19:00 . Warga Kalirejo Antusias Tunggu Hasil Rekapitulasi Pilkades   |   18:00 . Pilkades Kalitidu Berundian Motor Hingga Perkakas Elektronik   |   16:00 . Perhitungan Suara di Bangilan Mundur, Suasana Sempat Memanas   |   15:00 . Demi Datang ke TPS Warga Harus Lewati Dua Kecamatan   |   14:00 . Warga Pancur Meninggal Mendadak Saat Ikut Nyoblos   |   13:00 . Tak Mau Masuk Bilik Suara, Kakek di Pohbogo Takut Akan Disuntik   |   12:00 . Panitia Pilkades Bangilan Jemput Bola ke Rumah Warga yang Sakit   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 05 February 2020 10:00

Pilkades Serentak III

Tes Tulis Bakal Calon Kades Dikawal Ketat

Tes Tulis Bakal Calon Kades Dikawal Ketat

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com – Operasi Mantap Praja Angling Dharma Tahun 2020 dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro.

Saat ini tahapan Pilkades memasuki tahap seleksi tes tertulis akademik tambahan bagi Bakal Calon (Balon) Kepala Desa yang lebih dari lima Balon, bertempat di kantor Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD), jalan Palingma Sudirman Kabupaten Bojonegoro.

Seleksi Balon Kades tersebut mendapat pengawalan yang ekstra ketat dari pihak Polres Bojonegoro, Rabu (5/2/2020). Sebelumnya naskah tes tertulis akademik disimpan di Polres Bojonegoro.

Kepada awak media, Kabag Ops. Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso mengatakan, alasan dilakukannya pengawalan ini bertujuan supaya pelaksanaan tes tertulis bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

”Dilakukan tes tertulis ini karena pendaftar kandidat balon kades di masing-masing desa lebih dari lima orang, sementara calon yang akan diikutsertakan dalam pilkades serentak maksimal lima orang,” kata Teguh.

Dalam seleksi tes tertulis ini diikuti 8 desa dari 6 kecamatan dengan jumlah kades sebanyak 54 orang terdiri dari 44 laki-laki dan 10 perempuan.

Lanjut Kompol Teguh Santoso, sebelum mengikuti tes tertulis, Bakal Calon  Kepala Desa diberi pengarahan mengenai tata tertib pelaksanaan.

”Seperti melakukan registrasi dan mengisi absensi dan dilakukan pemerikasaan badan oleh anggota Sat Sabhara maupun Polwan bagi peserta seleksi tes tertulis wanita,” terangnya.

Februari tahun 2020 ini ada 233 desa yang akan ikut Pilkades serentak gelombang III.

”Menyikapi hal tersebut, upaya yang dilakukan pihak Kepolisian adalah kegiatan seleksi tes tertulis ini bisa berjalan lancar, tertib dan aman. Mencegah jangan sampai terjadi permasalahan saat seleksi tes tertulis ini,” pungkas Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso. [mu]

Berikut 8 Desa yang Ikut Tes Tertulis:
1. Desa Kuniran Kecamatan  Purwosari, calon 6 orang.
2. Desa Tengger Kecamatan Ngasem, calon 7 orang.
3. Desa Wadang Kecamatan Ngasem, calon 8 orang.
4. Desa Banjarjo Kecamatan  Padangan, calon 6 orang.
5. Desa Tembeling Kecamatan Kasiman, calon 6 orang.
6. Desa  Sekaran Kecamatan  Kasiman, calon 8 orang.
7. Desa  Hargomulyo Kecamatan  Kedewan, calon 6 orang.
8. Desa  Glagahwangi Kecamatan  Sugihwaras, calon 7 orang.

Tag : pilkades serentak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat