20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Thu, 11 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses DPRD Kabupaten Bojonegoro

Ketua Komisi B Terima Banyak Keluhan Sektor Pertanian

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 January 2020 19:00

Ketua Komisi B Terima Banyak Keluhan Sektor Pertanian

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro selama beberapa hari ini melakukan reses I tahun 2020, termasuk Sally Atyasasmi. Sally yang juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan tersebut di rumahnya, Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/1/2020).

Politisi Partai Gerindra itu menyerap aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) II dengan mengundang seratusan orang termasuk Pemerintah Desa, perwakilan RT, PKK, tokoh agama, tokoh perempuan, karang taruna dan perwakilan empat kecamatan yaitu Kecamatan Sumberrejo, Kanor, Balen dan Sukosewu. Termasuk purnawirawan TNI yang ada di Dapil II setempat.

Kegiatan tersebut merupakan agenda DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. "Menyampaikan agenda kegiatan yang sudah dilakukan menjadi wakil rakyat. Dan juga sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung," kata Sally Atyasasmi.

Menurutnya, banyak sekali harapan yang disampaikan masyarakat, untuk kesejahteraan mereka. Sesuai yang dibidangi Komisi B, beberapa peserta reses banyak yang menyampaikan persoalan pertanian.

"Mereka berharap adanya ketersediaan pupuk bagi petani. Meskipun pupuk ada, namun harganya melebihi HET (Harga Eceran Tertingg)," ungkap politisi perempuan wakil rakyat yang dua periode menjabat DPRD Kabupaten Bojonegoro, merangkum masukan masyarakat.

Ditambahkan, selain pupuk masyarakat juga menyampaikan keinginannya fasilitas penunjang pertanian. Terkait dengan keluhan pupuk tersebut akan dibawa ke kementerian dan juga DPR RI komisi 4, agar persoalan pupuk tidak dipersoalkan petani setiap memasuki masa tanam.

"Bahkan nanti kita tindaklanjuti, DPRD bersama penegak hukum untuk kroscek langsung ke lapangan. Jika ada penyelewengan dan ketidak sesuaian, kepolisian bisa langsung menindaknya," tandasnya.

Tampak dalam reses tersebut, seratusan peserta begitu antusias mengikuti pemaparan yang disampaikan Sally Atyasasmi dan semangat manyampaikan aspirasi. Agar apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat tersampaikan dan terealisasi. [ito/lis]

Tag : Reses, dprd, komisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat