07:00 . Ibu Hamil Harus Tahu, Kondisi Silent Killer Ini Bisa Sebabkan Komplikasi Kehamilan   |   19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, PAC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Bakal Calon Kades Gugur

blokbojonegoro.com | Monday, 20 January 2020 10:00

5 Bakal Calon Kades Gugur

Reporte: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 5 bakal calon kepala desa  dinyatakan gugur, setelah tidak lolos dalam seleksi administrasi yang dilakukan oleh masing-masing panitia desa dan ada yang mengundurkan diri.

Dari 5 bakal calon, 3 diantaranya tidak lolos administrasi yaitu Sunardi dari Desa Semambung Kecamatan Kanor, Suwignyo dari Desa Nglarangan Kecamatan Kanor dan Abdul Rokim dari Desa Woro Kecamatan Kepohbaru.

Sementara itu, untuk 2 bakal calon lainnya yaitu Tini dari Desa Jari Kecamatan Gondang dan Siti Mikromah dari Desa Talun Kecamatan Sumberrejo menyatakan mengundurkan diri sebelum penelitian berkas administrasi dimulai pada tanggal 17-31 Desember 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Djuwana Poerwiyanto melalui Kabid Bina Pemerintahan Desa, Iramada Zulaikah mengatakan, sebanyak 663 pendaftar peserta Pilkades di 233 desa telah ditetapkan sebagai Balon Kades (Bakal Calon Kepala Desa) yang lolos persyaratan administrasi.

Adapun jumlah bakal calon yang mendaftar sebagai peserta Pilkades serentak 2020 sebanyak 668 orang. Hanya lima orang diantaranya gugur.

"Berdasarkan laporan hasil pengumuman bakal calon kades, yang lolos persyaratan administrasi 633 orang. Sedangkan yang tidak lolos lima orang,” kata Iramada Zulaikah.

Ia juga menjelaskan, dari jumlah bakal calon yang lolos seleksi administrasi, bisa saja mengalami perubahan. Pasalnya masih ada 3 desa yaitu Tinawun Kecamatan Malo, Sendangharjo Kecamatan Tambakrejo dan Meduri Kecamatan Margomulyo masih melangsungkan pembukaan pendaftaran tambahan, lantaran saat pendaftaran ditutup baru ada satu bakal calon yang mendaftar.

Selain 3 desa yang masih melangsungkan pendaftaran tambahan, ada 8 desa yang bakal melakukan ujian tulis lantaran jumlah pendaftar lebih dari lima bakal calon.

Kedelapan desa tersebut meliputi, Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan dengan jumlah 6 balon, Desa Tengger Kecamatan Ngasem dengan 7 balon, Desa Wadang Kecamatan Ngasem dengan 8 balon. Kemudiam Desa Banjarjo Kecamatan Padangan dengan 6 balon, Desa Kuniran Kecamatan Purwosari dengan 6 balon dan Desa Glagahwangi Kecamatan Sugihwaras dengan 7 balon.

"Kami berharap, para calon kades menjaga kondusivitas dan mengikuti tahapan pelaksanaan pilkades sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Ini demi suksesnya pilkades serentak 2020 di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : pilkades, pilkades bojonegoro, pilkades serentak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat