05:00 . 5 Pasien di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Bertambah 5 Orang   |   23:00 . Seleksi Bojonegoro FC, Dikerucutkan Jadi 30 Pemain   |   22:00 . Era Industri, Pemkab Optimalkan Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah   |   21:00 . BPBD Bojonegoro Minta Warga Waspadai Fenomena La Nina   |   20:30 . KPC PEN Gelar Webinar Kolaborasi dengan Pemkab Bahas Vaksin Covid-19   |   20:00 . Ademos Latih Timlak Patra Daya Program 2020   |   19:30 . Infrastruktur Publik di Bandungrejo Rampung, Warga Lancar Beraktifitas   |   19:00 . Setelah Vaksin Tiba, Harus Masyarakat Tetap Disiplin 3M   |   18:30 . Satgas Sayangkan Sikap Habib Rizieq yang Tak Mau Telurus Kontak   |   18:00 . Jumlah Kasus Meningkat, Menjadi Pembelajaran Serius   |   17:30 . Diterjang Banjir, Jembatan di Kuniran Ambruk   |   17:00 . Menyambut HPN 2021, PWI Bojonegoro Siapkan Beberapa Kegiatan   |   16:30 . Detik-detik Jembatan Bambu Hanyu Terbawa Banjir Sungai   |   16:00 . Jaga Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Ajak Terus Lawan Covid-19   |   15:00 . Bahas 15 Raperda, DPRD Bojonegoro Utamakan Raperda RTRW   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 28 February 2020 16:00

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Beri Penghargaan 10 UMKM Berprestasi

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Beri Penghargaan 10 UMKM Berprestasi

 

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro beri penghargaan kepada 10 pelaku UMKM berprestasi. Penyerahan penghargaan ini, dilakukan bersama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Setyo Yuliono.

Penyerahan dilakukan di aula gedung pameran produk unggulan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, pada Jum'at (28/02/2020) siang tadi.

Kesepuluh penerima penghargaan tersebut merupakan kategori, makan dan minuman (mamin), handycraft, batik, go green, fashion dan favorit. Untuk para penerima penghargaan UMKM yang masuk dalam Nominasi Penghargaan, juga diberikan Piagam Penghargaan.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Setyo Yuliono, pihaknya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan UMKM berprestasi sekaligus memberikan sambutannya, ada kegiatan yang berkaitan dengan UMKM se-Kabupaten Bojonegoro sekaligus masing-masing lokasi UMKM kita datangi. Dan ada beberapa produk UMKM yang memang memenuhi kriteria sehingga kami berikan apresiasi melalui penghargaan UMKM berprestasi ini.

"Ada beberapa agenda yang berkaitan dengan UMKM, serta produk UMKM yang memang memenuhi kriteria penjurian sehingga kami berikan apresiasi," terang Setyo Yuliono.

Pihaknya juga berharap, dimana nantinya ada beberapa produk yang telah dipasarkan di sentra UMKM menjadi produk unggulan. Sekaligus jika telah ada prestasi jangan hanya berhenti di tempat ini saja, namun bisa ke jenjang lebih tinggi baik Provinsi maupun Nasional.

"Harapannya prestasi ini tidak hanya berhenti disini saja. Namun bisa ke jenjang lebih tinggi baik Provinsi maupun Nasional melalui sebuah karya maupun kreasi khas Jonegoroan ini," harapnya.

Di satu lokasi yang sama, Kristiningsih, salah satu juri pada penghargaan 10 UMKM Berprestasi versi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro juga berujar, secara umum penilaian pada kategori ini berdasarkan pada omzet, jenis produk, packing, administrasi hingga manfaat pada lingkungan yakni AMDAL hingga ekonomi. [liz/lis]

Berikut Penerima 10 Penghargaan Berprestasi UMKM 2020 :
- Kategori Mamin (Makanan Dan Minuman)
1. Vita Septiana
Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro
Keripik usus mamprang
2. Siti Nurochimah
Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro
Minuman sinom segar
- Kategori Handycraft
1. Hamid
Desa Tambakrejo
Tas Lazza
2. Abdul Ghofur
Desa Rendeng, Kecamatan Malo
Kerajinan Gerabah
- Kategori Batik
1. Nanang Dwi Iswanto
Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro
Batik Jonegoroan
2. Paini
Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro
Batik Jonegoroan
- Kategori Go Green
1. Adib Nurdiyanto
Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro
Minuman segar (Telang, Bougenville, Kemangi, Binahong)
2. Yadi
Desa Sudah, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro
Kerajinan daur ulang limbah kertas
- Kategori Fashion
1. Aplikasi Nur Hayati
Desa Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro
Raya Saliha Konveksi
- Kategori Favorit
1. Lilis Sri Hindarti
Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro
Rajut Bhinelis

Tag : Penghargaan, umkm, dinas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat