16:00 . BPS Perpanjang Sensus Online Hingga 29 Mei 2020   |   14:00 . Bentuk Kepedulian Kapolres Kunjungi Posko di Perbatasan   |   13:00 . Kapolres Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan   |   12:00 . Pasar Hewan Ditutup, Pedagang Kambing Pilih Jual Online   |   11:00 . CPP Gundih Terbakar, Pertamina EP Tangani Cepat   |   10:00 . Bersama PMI, Stikes Rajekwesi Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi   |   09:00 . LIVE: Musrenbang Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 Daerah Sekitar Bojonegoro Per 8 April   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   06:00 . Santri Amanatul Ummah Pulang Kampung   |   22:00 . Sempat Ditemukan PDP, Puskesmas Balen Jadi Atensi DPRD   |   21:00 . Bantu Stok Darah di UDD PMI, Polres Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jumlah Penumpang Turun Drastis, Bus Bojonegoro - Nganjuk Tak Beroperasi   |   19:00 . Kompak, Warga PSHT Semprot Desinfektan   |   18:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 29 February 2020 10:00

Menanam Pohon Trembesi, Bersama Santri untuk Negeri

Menanam Pohon Trembesi, Bersama Santri untuk Negeri

Pengirim: Ahsinun Nawawi

blokBojonegoro.com - Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di sekolah formal maupun non formal, Ademos menyelenggarakan kegiatan penghijauan yang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan As-Shoimiyah, dalam Instansi SMP dan SMA Plus Al-Amanah serta Pondok Pesantren Nurul Falah.

Penanaman pohon dilaksanakan trembesi di Lapangan Al-Amanah Desa Sumbertlaseh RT18 Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro Sabtu (29/2/2020) pagi.

Penanaman puluhan pohon trembesi tersebut diikuti oleh Siswa SMP dan SMA Plus Al-Amanah, Santri pondok pesantren Nurul Falah dan didampingi oleh Ademos dan guru SMP-SMA Plus Al-Amanah. Santri pondok pesantren Nurul Falah, Maksum yang mengikuti penanaman pohon trembesi, mengaku sangat senang dan berterimakasih pada Ademos dan bapak, serta bu guru karena dengan diadakan kegiatan menanam pohon, dia bisa mengikuti andil bersosial dan bisa langsung praktik menanam pohon trembesi. Karena selain mendapat ilmu di kelas dia juga mendapat ilmu di luar kelas.

Guru di SMP Plus Al-Amanah, Tarom menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengalaman Siswa/Santri dalam hal kekompakan bergotong royong dan sosial.

Penanaman pohon trembesi di luar kelas juga banyak memberi manfaat di masyarakat, dengan ditanamnya penghijauan tersebut selain mengayomi tentunya juga bisa mencegah terjadinya banjir.

Mustakim sebagai Pendamping dari Ademos berharap pohon trembesi yang ditanam tersebut selain memberi manfaat kepada Siswa/Santri dan masyarakat, juga memberi kenyamanan mereka dalam berolahraga contoh dalam hal lompat jauh, lari, lempar lembing, bola volly, seni bela diri dan lain-lain.

"Sehingga muncul potensi anak yang berbakat dan unggul serta berprestasi di bidang yang dikuasainya, tentunya akan membesarkan nama baik Yayasan Pendidikan As-Shoimiyah," harapnya. [ito]

 

Tag : Trembesi, dander, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat