18:00 . Saksi: Tadi Saya Sudah Berteriak   |   17:00 . Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu di Balen Memakan Korban Jiwa   |   16:00 . Besok, Semua Operator Sekolah Ikuti Diklat Online   |   15:00 . Sutikno: Pembatalan Kebarangkatan Jamaah Haji Adalah Langkah Tepat   |   14:00 . Kepala SMA/SMK yang Ikut Hadir Pelantikan di Surabaya di Rapid Test   |   13:00 . Jamaah Haji Batal Berangkat, Petugas Haji Dibubarkan   |   12:00 . Pemohon SIM Ramai, Jasa Anti Gores Kebanjiran Rejeki   |   11:00 . Pasca Lebaran, Pemohon SIM Membludak   |   10:00 . AKP Iwan Hari Gantikan AKP Rifaldhy Sebagai Kasat Reskrim Polres Bojonegoro   |   09:00 . Pelaku Wisata di Bojonegoro Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Serbu....! Hanya 3 Hari Total Sport Ada Diskon Besar-Besaran   |   06:00 . Terus Melaju, Jalan Rigid Beton Mulai Digarap   |   22:00 . Wujudkan Layanan Cepat, 12 Instansi Taken MoU   |   21:00 . Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 Bojonegoro   |   20:00 . BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair   |  
Wed, 03 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 31 March 2020 15:00

Waspada Corona, Jangan Panik

112 Santri Lirboyo Kediri Pulang Kampung

112 Santri Lirboyo Kediri Pulang Kampung

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Merebaknya virus corona atau Covid-19 mendapat perhatian lebih oleh berbagai kalangan, tidak terkecuali  Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada diberbagai Daerah khususnya yang ada di Jawa Timur. Guna mengantisipasi penyebaran virus itu dilingkungan Ponpes, Selasa (31/3/2020) ratusan santri dari Lirboyo Kabupaten Kediri dipulangkan dengan menggunakan 1 bus dan 5 kendaraan Elf.

[Baca juga: Tingkatkan Stok Darah, PMI Bojonegoro Beri Paket Sembako Bagi Pendonor ]

"Total ada 112 santriwan dan santriwati yang dipulangkan dan diturunkan di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro," kata Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo.

Sentot sapaan akrabnya menjelaskan santri yang datang tersebut merupakan santri yang berasal dari Ponpes Lirboyo Kabupaten Kediri. Kedatangan santri tersebut di terminal langsung dites kesehatannya, di mana satu persatu santri yang datang itu harus melalui beberapa tahapan seperti thermogan hingga harus masuk bilik sterilisasi hingga harus mencuci tangan sebelum meninggalkan terminal.

"Semua itu, untuk menekan penyebaran virus Covid-19 atau corona," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Himpunan Santri Alumni Lirboyo (Himmasa) Bojonegoro, Lutfi Zamroni mengatakan meski dari hasil pemeriksaan kesehatan rata-rata kesehatan santri lirboyo yang datang ini cukup bagus, namun pihaknya tetap mengimbau agar para santri tetap mengkarantina diri sendiri selama 14 hari dirumah masing-masing.

"Syukur semua kondisi santri dalam keadaan sehat," ucapnya.

Masih kata Lutfi meski sebelum kepulangan santri Lirboyo ke Bojonegoro, pihak Ponpes sudah melakukan pengecekan lebih dulu, bahkan pihak Ponpes juga telah melakukan karantina kepada santri sebelum dipulangkan ke Bojonegoro.

"Semua itu, untuk mengecek kesehatan para santri sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing," terang Lutfi kepada blokBojonegoro.com.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com, Terminal Bojonegoro telah tiga kali menerima kedatangan santri dari luar Bojonegoro yakni 2 kali santri dari Ponpes Tambak Beras Kabupaten Jombang dan Satu kali Santri Ponpes dari Lirboyo Kabupaten Kediri.[saf/ito]


Tag : Santri, lirboyo, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat