19:00 . 2 Orang Positif Covid-19 dari 2 Kecamatan Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Kabar Baik, Total 12 Pasien Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   15:00 . Masa Pandemi Covid-19, Penjualan Sepeda Motor Anjlok   |   14:00 . Meraup Rupiah dari Cairan Ajaib Kelinci   |   13:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Growok   |   12:00 . Kapolda Jatim: Surabaya Tiru Bojonegoro Perangi Covid-19   |   11:00 . Meski Sudah Ada Aplikasi Online, Dispendukcapil Tetap Layani Manual   |   10:00 . Panen Ale Pinggir Bengawan Solo   |   09:00 . Ini Jadwal PPDB Online Tingkat SMP   |   08:00 . Semangat Raup Rupiah dari Anyaman Bambu   |   07:00 . 3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Bayi Demam   |   22:00 . Jalan Beton Mulai Digarap, Ini Komentar Warga   |   21:00 . Sehari Sebelum Kecelakaan, Korban Buat Status Alam Kubur   |   20:00 . Tambahan 2 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:00 . Alhamdulillah....5 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |  
Fri, 05 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 May 2020 08:00

Dampak Corona, Penjualan Masker Kain Pinggir Jalan Ramai

Dampak Corona, Penjualan Masker Kain Pinggir Jalan Ramai

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi virus Corona/Covid-19 membuat aktivitas masyarakat di berbagai daerah untuk dihimbau wajib mengenakan masker ketika berada di luar ruangan. Fenomena masker ini pun menjadi berkah bagi para penjual yang menjamur di pinggir jalan.

Salah satunya di beberapa titik ruas Jalan Pemuda Bojonegoro, nampak kehadiran para penjual masker dadakan sejak sepekan terakhir ini.

"Kalau jualan masker sendiri sudah lama, hanya saja karena Corona akhirnya saya pulang ke Bojonegoro dan beralih jualan masker di pinggir jalan," kata Saiful.

Saiful juga berujar, masker kain yang dijualnya ada bermacam-macam. Baik untuk jenis masker kain scuba polos seharga Rp10.000, masker scuba motif Rp15.000, masker kain tali Rp8.000, masker kain hijab Rp20.000 hingga masker kain untuk anak seharga Rp8.000.

"Masker kain yang saya jual macam-macam. Ada masker scuba, masker kain hijab hingga masker untuk anak-anak," katanya.

Saiful juga berimbuh, masker kain yang diminati para pembeli ini jenis masker kain scuba hingga masker kain hijab. Sebab cara pemakaian yang rapi, simple dan tidak penggap ketika dikenakan.

"Kalau yang paling dicari pembeli itu masker kain scuba sama masker kain hijab untuk wanita. Karena pemakaiannya yang mudah, cukup dikaitkan saja, disamping itu kainnya juga lembut," imbuhnya.

Dalam sehari omzet yang diperoleh Saiful pun nampak fantastis dari hasil penjualan masker di tepi jalan.

"Sehari saja saya bisa dapat sejuta itu kalau sepi, kadang kalau malam minggu saya bisa dapat omzet sampai Rp2 juta. Ada juga pembeli yang kadang bisa beli masker sampai 400 pcs untuk dibagi-bagikan," tuturnya.

Sementara itu, Vita salah seorang pembeli masker kain mengatakan, pembelian masker kain di tepi jalan ini disamping sangat mudah ditemui dan harganya relatif murah. Pemilihan jenis masker kainnya juga sangat bervariatif.

"Kalau beli masker pinggir jalan itu selain harganya miring dan mudah ditemui, pilihan jenis maskernya juga banyak. Ada masker untuk anak-anak hingga masker hijab untuk wanita," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Masker


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat