17:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   16:00 . Satgas Covid-19 Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terbaru   |   15:00 . Berbekal KIS BPJS Kesehatan, Melahirkan Jadi Mudah   |   14:00 . Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker   |   13:00 . Pemprov Jatim Beri Diskon Pengurangan Pokok PKB Hingga Undian Berhadiah   |   12:00 . Bupati Ajak Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan Negeri   |   11:00 . Pemda Harus Optimalkan Peran Posko Agar Kualitas Penanganan Semakin Meningkat   |   10:00 . Berbagai Kebijakan Terkait Ramadan dan Idul Fitri Tahun ini Demi Mencapai Hasil Signifikan   |   09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Kader HMI dan KAHMI Bojonegoro Tebarkan 500 Paket Sembako untuk Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 May 2020 20:00

Kader HMI dan KAHMI Bojonegoro Tebarkan 500 Paket Sembako untuk Anak Yatim

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Upaya social safety net (Jaring Pengaman Sosial) bagi masyarakat terdampat covid-19 juga dilakukan oleh para Kader HMI dan KAHMI di Bojonegoro, melalui gerakan tebar sembako bagi anak yatim, piatu dan atau yatim piatu.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan Ramadan ini dapat menghimpun sejumlah ½ ton gula pasir, 1.000 liter minyak goreng dan 2.000 bungkus mie instan yang dikemas menjadi 500 paket untuk disebarkan.

Kegiatan pendistribusian dipimpin langsung oleh Koordinator Panitia Tebar Sembako, Edy Twiti dari lumbung pangan JPS HMI-KAHMI Bojonegoro yang berada di Pondok Pesantren Yasalam Ngadiluhur, Kecamatan Balen Bojonegoro.

Edy menyampaikan lumbung pangan sengaja kami taruh disini karena adanya pandemi ini para santri sedang libur, sehingga dapat memanfaatkan ruangan yang ada di Pondok Pesantren Yasalam.

"Di ponpes milik Mas Singo sekretaris panitia tebar sembako ini, ruangan yang nyaman dan halaman yang luas juga menjadi pertimbangan kami untuk mempermudah pendistribusian paket sembako," kata Edy yang juga Tenaga Ahli P3MD.

Singo panggilan akrab dari Aulia Singa Zanki yang merupakan sekretaris panitia juga menyampaikan, berdasarkan data, sudah ada 550 paket sembako.

"Akan tetapi tahap pertama ini baru kami sebarkan 500 sesuai target awal kami, dan sisanya kami putuskan untuk disebar pada tahap ke dua, mengingat batas waktu penutupan donasi yang semestinya hari ini sudah kami tutup akan tetapi masih terus ada yang ingin ikut ambil bagian dan tentu tidak bisa kami tolak niat baik dari para donatur ini," papar Singo.

Mekanisme penyaluran paket sembako ini kami sengaja meminta para kader HMI yang berasal dari berbagai macam daerah asal dari masing-masing komisariat kampus yang ada di Bojonegoro untuk ikut ambil peran dengan kembali kemasyarakat membawa sesuatu yang bermanfaat bagi sesama khususnya anak Yatim, Piatu atau Yatim Piatu.

"Ini bisa menjadi sebuah Trust Kader dalam hidup bermasyarakat. Manfaat lain kegiatan ini adalah untuk mengasah kepekaan sosial para kader sesuai tujuan HMI untu mewujudkan masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT," terang Singo pria lulusan S2 Psikologi Unair ini.

Kegiatan tebar sembako ini dilaksanakan sebagai pengganti kegiatan tebar takjil HMI-KAHMI Bojonegoro yang sudah berjalan 4 tahun berturut-turut dan mestinya ini tahun kelima. Tebar sembako biasanya dilaksanakan di Rumah Sakit untuk para penunggu pasien setiap hari 100 bungkus nasi yang digilir dimasing-masing rumah sakit yang ada di Kota Bojonegoro selama bulan Ramadan penuh.[zid/ito]

 

Tag : Kahmi, hmi, Bojonegoro, ramadan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat