22:00 . Rumah Sakit Aisyiyah Kenalkan Program Pelayanan Antar Obat Gratis   |   21:00 . Gandeng PT Baladewa, BLK Bojonegoro Optimalkan Penyerapan Tenaga Kerja   |   20:30 . Tambahan Kasus Harian Covid-19 Nasional Minggu Ini Tembus 14 Ribu   |   20:00 . Meski ada Vaksin, Jalani Normal Baru dengan Tetap Disiplin Prokes 3M   |   19:00 . Korban Tenggelam di Desa Ngrejeng Belum Ditemukan   |   18:00 . Protokol Cek dan Ricek Cegah Penularan Virus Hoaks   |   17:00 . Gubernur Khofifah Ajak Donor Plasma Konvalesen   |   16:00 . Rumah Akikah di Desa ini, Satu Bulan Sembelih Kambing Sampai 170 Ekor   |   15:00 . Usulkan 1000 Formasi, 615 untuk CPNS dan 385 PPPK   |   14:00 . Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro Anggarkan 18 Milyar untuk Santunan Kematian   |   13:00 . Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas   |   12:00 . BUMDES Lohjinawe Sarangan Perkuat Ekonomi Desa Melalui UMKM   |   11:00 . 190 KM Jalan Cor dan 20 KM Jalan Aspal Bakal Dibangun Tahun Ini   |   10:00 . Santunan Korban Catat Tetap Jasa Raharja 2020 Menurun   |   09:00 . Tingkatkan Layanan Masyarakat, Kesra Gunakan Aplikasi SANDUK   |  
Wed, 20 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Tanaman yang Bikin Rumah Terlihat Estetik

blokbojonegoro.com | Monday, 29 June 2020 07:00

5 Tanaman yang Bikin Rumah Terlihat Estetik

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Rumah adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Terlebih ditengah pandemi virus corona atau COVID-19. Agar semakin betah untuk berlama-lama didalam rumah, perlu adanya pernak-pernik dekorasi seperti tanaman.

Bukan hanya dekorasi, tanaman hias ini pun juga bisa dijadikan sebagai dekorasi di dalam rumah yang akan membuat tampilan dalam ruangan semakin terlihat cantik dan tidak monoton.

Berikut ini 5 Tanaman yang akan membuat rumahmu menjadi tampak aesthetic:

1. Monstera

Monstera adalah salah satu tanaman hijau yang memiliki daun yang besar dengan warna yang cukup kontras. Tanaman ini akan sangat cocok sekali dijadikan sebagai dekorasi pada salah satu ruangan yang ada di dalam rumahmu.

Cara merawatnya pun cukup mudah dan simpel, cukup siram tanaman ini jika kamu sudah merasa bahwa permukaan tanahnya sudah mulai kering pada kedalaman 2-5 cm.

2. Peperomia

Tanaman hias yang satu ini memiliki bentuk yang mungil sehingga sangat cocok untuk mempercantik pojok ruangan atau rak. Peperomia memiliki daun tebal yang berfungsi untuk menyimpan air.

Oleh karena itu, tanaman ini dapat bertahan hidup meski jarang disiram. Supaya dapat tumbuh dengan baik, letakkanlah tanaman ini pada ruangan yang terang namun tidak terkena matahari secara langsung.

3. Lidah Mertua

Lidah mertua atau sebutan latinnya snake plane adalah salah satu tanaman yang cukup sederhana dan perawatannya pun cukup mudah dan simpel. Tanaman yang minim sinar matahari satu ini hanya perlu kamu siram sedikit air dan dia bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Tanaman ini juga bisa banget kamu letakkan pada bagian manapun di dalam rumahmu.

4. Kaktus

Tanaman berduri yang memiliki berbagai macam bentuk ini memang merupakan tanaman yang sangat simpel sekali perawatannya. Kamu hanya perlu menyiramnya sesekali dan menjemurnya di luar rumah jika dirasa tanaman ini sudah mulai kering. Meski berduri, namun tanaman satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah.

5. Sirih Gading

Jenis tanaman rambat juga bagus untuk dekorasi rumah, seperti tanaman unik yang satu ini. Sirih gading memiliki daun yang berbentuk seperti hati. Tanaman ini dapat bertahan hidup pada suhu dingin dan sedikit cahaya matahari. Sirih gading dapat tumbuh dalam media tanah atau air. Selain itu, daun sirih gading mampu menyerap polutan udara.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat