08:00 . Belum Berijin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |  
Mon, 28 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 22 July 2020 09:00

Peringati HAN 2020, Bupati Bersama DP3AKB Bojonegoro Gelar Vidcon

Peringati HAN 2020, Bupati Bersama DP3AKB Bojonegoro Gelar Vidcon

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Memontum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 ini digelar cukup berbeda, lantaran masih dalam pandemi covid 19. Dengan kondisi seperti itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bojonegoro tetap peringatan HAN 2020 dengan menyelanggarakan Ngobrol Online Bupati Bojonegoro Bersama Anak-Anak Bojonegoro melalui video conference yang mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju,".

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengungkapkan, momentum HAN di masa pandemi covid 19 ini hendaknya dijadikan oleh orang tua agar terus peduli terhadap anak seperti pemenuhan hak dan perlindungan anak. "Selain itu, orang tua juga harus memperhatikan dan peduli anak untuk mendapatkan haknya," jelasnya.

Bupati menambahkan, orang tua juga berkewajiban memberikan hak untuk anak, dengan contoh hak untuk mendaptkan pendidikan, kesehatan, bermain serta perlindungan. Anak-anak juga mendapatkan perlindungan hukum dari pemerintah terhadap kekerasan, pelecehan seksial yang terjadi pada anak.

"Dengan kepedulian itu, anak akan mendapatkan haknya," ucapnya.

Bupati menambahkan, peringatan HAN 2020 ini juga sepatutnya dijadikan momentum untuk menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Terpisah, Kepala DP3AKB Bojonegoro, Anik Yuliarsih menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak suara Anak di Kabupaten Bojonegoro yang berupa harapan, usulan, kritik dan saran untuk pemenuhan Hak Anak diBojonegoro sehingga kedepan akan menjadi lebih baik lagi.

"Peringatan HAN 2020 ini hendaknya bisa menyaring beberapa usulan dan harapan anak Bojonegoro agar semakin cerdas, karena anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa," terang Anik sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Bojonegoro sebagai narasumber yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro, pada Vidcon HAN juga diikuti oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Kemenag Bojonegoro, Bappeda, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro serta 100 anak dari kalangan SLTA di seluruh kecamatan Bojonegoro.

"Jadikan Peringatan Hari HAN 2020 sebagai momentum penting untuk mengunggah kepedulian terhadap anak," pungkas Anik.[saf/ito]

Tag : han, bojonegoro, pemkab


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat