20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |   19:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   18:00 . Disdik Ajak Seluruh Satuan Pendidikan Mengembangkan E-Library   |   17:00 . Pengurus AMSI┬áJatim Periode 2020-2023 Dilantik   |   16:00 . Satgas Covid-19 Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terbaru   |   15:00 . Berbekal KIS BPJS Kesehatan, Melahirkan Jadi Mudah   |   14:00 . Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker   |   13:00 . Pemprov Jatim Beri Diskon Pengurangan Pokok PKB Hingga Undian Berhadiah   |   12:00 . Bupati Ajak Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan Negeri   |   11:00 . Pemda Harus Optimalkan Peran Posko Agar Kualitas Penanganan Semakin Meningkat   |   10:00 . Berbagai Kebijakan Terkait Ramadan dan Idul Fitri Tahun ini Demi Mencapai Hasil Signifikan   |   09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Minggu Ceria dan Pedal School, Inovasi Perbaiki Kualitas Sekolah

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 July 2020 13:00

Minggu Ceria dan Pedal School, Inovasi Perbaiki Kualitas Sekolah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun proses belajar mengajar berlangsung daring karena pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro terus berinovasi. Kali ini dengan menggelar program anjangsana antar sekolah sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Migas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dandy Suprayitno menjelaskan, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan saat Covid-19, namun Dinas Pendikan membuat agenda rutin setiap sekolah yang ada di Bojonegoro. Sehingga, setiap sekolah bisa mengetahui kekurangannya dan mengadopsi agar berinovasi dari sekolah lain yang dikunjungi.

"Melalui 'Minggu Ceria' ini bisa mempererat kebersamaan, utamanya untuk semua kepala sekola SMP Negeri agar sinergi dan kompak. Sekaligus bisa saling anjangsana antar sekolah, sebagai studi banding masing-masing untuk meliat kelebihan dan memberikan masukan pada sekolah yang ditempati kalau memang ada yang perlu dibenahi," jelasnya, Minggu (26/7/2020).

Masih menurut Dandy, selain itu kegiatan 'Minggu Ceria' kami juga memetakan personil guru yang ada di sekolah tersebut. Serta melihat langsung kondisi infrastrukturnya sebagai bahan analisa nantinya, untuk membuat program dinas pendidikan yang terukur dan terencana secara sistematik.

"Dalam kegiatan anjangsana yang rutin ini dilaksanakam setiap Minggu secara berpindah-pindah, diisi dengan olahraga bersama seperti volly, tenis lapangan dan lainnya," terang mantan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kepada blokBojonegoro.com itu.

Selain tenis lapangan Jumat sore dan Minggu pagi secara berpindah dari sekolah-sekolah, personel Dinas Pendidikan melalui program Sepeda Jelajah School to School (PEDal School), akan bergerak keliling dari sekolah ke sekolah melalui gowes setiap Sabtu.

"Selain olahraga bersepeda, juga untuk melihat kondisi sekolah yang dilewati jalur-jalur gowes nantinya. Sekaligus memantau kondisi anak usia sekolah saat waktunya belajar mengajar," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : Dinas, pendidikan, program


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat