17:30 . Mengapa Vaksinasi Covid 19 Diperlukan ?   |   17:00 . LDII Ingin Bersinergi Majukan Bojonegoro   |   16:30 . Tetap Patuh Prokes, PW Fatayat NU Jatim Visitasi ASIFA PC Fatayat Bojonegoro   |   16:00 . Pasca Viral, Sehari Soto Seribuan Laku Hingga Ratusan Porsi   |   15:00 . Selamat PWI Jatim Luluskan 17 Wartawan Berkompeten   |   14:00 . Antusias, 52 Grup Bersaing Jadi Pemenang   |   13:00 . Bojonegoro Green Taman Kota Indah dan Cantik   |   12:00 . Berkelok-kelok Jalan Mulus Pelosok Desa   |   11:00 . Satgas Covid-19 Ingatkan Pengalaman Libur Panjang untuk Dijadikan Pelajaran   |   10:30 . Presiden BEM Unirow Ajak Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19   |   10:00 . Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional Terus Meningkat Menjadi 437.456 Orang   |   09:00 . Apa Saja Kandungan Vaksin?   |   08:00 . Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.   |   07:00 . Agar Anak Tetap Aktif, Ini Deretan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah   |   06:00 . Akhir Pekan, Hujan Ringan Akan Guyur Bojonegoro Siang Ini   |  
Sat, 28 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 16 August 2020 12:00

Bupati Bojonegoro Kerja Bakti Bersihkan Sampah Bersama Warga di Dander

Bupati Bojonegoro Kerja Bakti Bersihkan Sampah Bersama Warga di Dander

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menggelar kerja bakti bersama warga Desa Dander, Kecamatan Dander, Minggu (16/8/2020) pagi. Kegiatan tersebut, didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Dander, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPU SDA).

Dengan sigap, bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu, ikut membersihkan sampah di aliran sungai setempat yang penuh dengan sampah rumah tangga.

Sebelumnya, Bupati Anna Muawanah mengaku telah menjadwalkan acara kerja bakti di seputar pasar Dander. "Saya turun langsung mengajak warga membersihkan sampah agar mereka sadar kebersihan lingkungan," kata Bupati Anna.

Camat Dander, Husnan mengaku bersama Bupati Anna Mu'awanah, pihaknya mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk gotong royong membersihkan lingkungan.

"Termasuk membersihkan sampah-sampah rumah tangga yang menumpuk di sekitar pemukiman warga," ujar Husnan.

Kegiatan kerja bakti ini, kata Husnan, akan diteruskan berbasis desa, dengan menginstruksikan seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Dander untuk menggalakkan kerja bakti sosial membersihkan lingkungan setiap satu minggu sekali.

"Tujuannya selain kebersihan lingkungan juga tidak membuat genangan air atau banjir saat musim hujan tiba," imbuhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro, Tejo Sukmono menyampaikan, selain membersihkan sampah di beberapa titik, juga mengerahkan alat keruk untuk melakukan normalisasi sungai dan saluran irigasi di Kecamatan Dander.

"Kita akan melakukan normalisasi sungai di beberapa titik di Bojonegoro supaya endapan lumpur bisa berkurang dan mengantisipasi banjir," tegasnya.

Salah satu warga Dander, Ninik Purwanti, mengaku, selama ini jarang ada kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Ibu dua anak ini mengapresiasi langkah Pemkab Bojonegoro yang mulai menyadarkan masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan. Karena, banyak warga sekitar Pasar Dander yang membuang sampah sembarangan.

"Kadang kalau hujan turun, depan rumah saya banjir. Padahal dulu-dulu tidak pernah banjir," akunya.

Ninik berharap, dengan dilakukannya normalisasi sungai dan pembersihan sampah, pada musim penghujan nanti tidak banjir lagi.

"Harapannya, semoga tidak banjir lagi kalau lingkungannya bersih dan sungainya dinormalisasi," pungkasnya. [ito/lis]

 

Tag : Dpu, sda, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat