15:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Menurun   |   14:00 . Semarakkan Hari Kartini, Kopri PK Attanwir Gelar Kompetisi Fotogenik   |   13:00 . Waspada...! Lagi-lagi Ada Akun Medsos Mengatasnamakan Bupati Anna Mu'awanah   |   12:00 . Peringatan Hari Kartini, Wanita Turut Berperan Mengisi Pembangunan Bangsa   |   11:00 . Perkuat Protokol Kesehatan untuk Ramadan Lebih Aman   |   10:00 . Provinsi Prioritas PPKM Mikro Diminta Serius Dalam Pembentukan Posko   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Mencapai 1.455.065 Orang   |   08:00 . Pemerintah Mendukung Inovasi Kesehatan Untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa   |   07:00 . Tingkat Ekonomi Keluarga Pengaruhi Usia Anak Terpapar Medsos, Kok Bisa?   |   05:00 . 3 Pasien Sembuh, 1 Tambahan Kasus Baru dan 1 Pasien Meninggal   |   15:00 . Sanggar Literasi Oktian Dikunjungi Kepala Bakesbangpol   |   13:00 . Tanaman Porang Mulai Menjadi Primadona di Bojonegoro   |   12:00 . Larangan Mudik, Dishub Rencanakan Penyekatan   |   09:00 . Rayon Ashabul Harokah At- Tanwir Peringati Harlah PMII dengan Bagi Takjil   |   08:00 . Memancing, Warga Sumbergede Maninggal Tenggelam   |  
Mon, 19 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Siagakan Personel di 28 Titik Saat Pengesahan PSHT

blokbojonegoro.com | Friday, 21 August 2020 18:00

Polres Siagakan Personel di 28 Titik Saat Pengesahan PSHT

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro mengantisipasi tawuran dalam pengamanan pengesahan warga baru perguruan silat di Kota Ledre. Setidaknya pihak kepolisian bersama instansi terkait akan menyiagakan para personel termasuk melakukan penyekatan di 28 titik.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan menjelaskan, Tactical Floor Game (TFG) ini untuk menghadapi pengamanan pengesahan warga baru PSHT Cabang Bojonegoro. Polres Bojonegoro melibatkan personel sejumlah 628 dan dibantu dari TNI, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

"Di samping itu ada 28 titik sekat yang diprioritaskan dalam pengamanan nanti," jelasnya saat memimpin langsung TFG di halaman Polres Bojonegoro, Jumat (21/8/2020).

Menurut Kapolres Budi, kegiatan persiapan ini melalui TFG dilaksanakan merupakan strategi untuk mematangkan rencana pengamanan pengesahan warga baru PSHT Cabang Bojonegoro selama tiga hari yakni mulai tanggal 23, 24 dan 26 Agustus 2020 di tiga tempat GOR Dabonsia, Gedung Islamic dan Sekretariat PSHT di jalan Kolonel Sugiono.

"Kegiatan TFG untuk mengetahui cara bertindak pada saat pengamanan nanti sehingga para anggota yang terlibat dalam pengamanan pengesahan warga baru PSHT dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peran masing-masing," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, dalam pengamanamnya nanti Polres Bojonegoro yang diback up dari TNI dan Brimob akan melaksanakan pengamanan pengesahan warga baru PSHT dengan semaksimal mungkin. "Setidaknya ada 628 personel yang dilibatkan dalam pengamanan dan 28 titik sekat yang disiapkan Polres Bojonegoro," imbuhnya.

Selain itu Kapolres Budi sudah berkoordinasi dan sepakat dengan pihak panitia pengesahan warga baru PSHT dalam pengesahan warga baru nanti menggunakan kendaraan bak tertutup, dengan tertib saat diperjalanan baik berangkat maupun pulangnya.

"Serta sudah kita sampaikan kepada ketua ranting untuk mengimbau anggotanya agar tidak datang ke tempat pengesahan nanti. Kita imbau juga kepada calon warga baru yang akan disahkan untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan hal yang dapat mengganggu masyarakat dan mengarah ke perbuatan kriminal," ungkap Kapolres Budi.

Kapolres Bojonegoro juga berpesan dalam pengamanan nanti tetap memperhatikan keamanan pribadi, jaga kesehatan karena dalam pengamanan selama tiga hari membutuhkan stamina yang prima dan apa bila ada informasi yang menonjol segera dilaporkan secara berjenjang untuk segera ditindaklanjuti.[zid/lis]

Tag : Psht, warga, pengamanan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat