17:00 . Trend Baju Lebaran 2021, Model Simpel Praktis Era New Normal   |   15:00 . Penjual Hampers Habiskan 1500 Paket Selama Ramadan   |   13:00 . Dihantam CB, Pengendara Supra Meninggal Seketika di Tempat   |   12:00 . 262 Pasangan Muda Ajukan Dispensasi Kawin   |   10:00 . Olah Sayur Jadi Berbagai Cemilan, Penjualan Hingga Mancanegara   |   08:00 . Kebakaran Hanguskan 10 Bidak Pasar Ayam Bojonegoro   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   19:00 . Ini Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat Larangan Mudik   |   18:00 . Nabung Emas Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan Selama Pandemi   |   16:00 . Produksi Minuman Herbal Kekinian Wanita Asal Kapas Raup Omzet Belasan Juta   |   14:00 . Lebaran, Penumpang Perahu di Tambangan Sarirejo Meningkat   |   11:00 . Korsleting Listrik, Rumah Warga Kuncen Ludes Terbakar   |   08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati HUT RI Ke-75 Pemkab Bojonegoro Langsungkan Upacara Virtual

blokbojonegoro.com | Monday, 17 August 2020 12:00

Peringati HUT RI Ke-75 Pemkab Bojonegoro Langsungkan Upacara Virtual

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Meski di tengah pandemi covid-19 yang tengah melanda, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, tetap dilaksanakan di Istana Merdeka, Senin (17/08/2020).

Untuk di Istana Negara Jakarta, pasukan upacara sebanyak 20 orang berasal dari TNI / Polri, Korps Musik 24 orang, MC dua orang serta Pasukan pelaksana Tembakan Kehormatan saat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI sebanyak 17 orang berasal dari TNI. Upacara dihadiri Presiden dan Wakil presiden, Ketua MPR, Menteri Agama, Panglima TNI, dan Kapolri,

Berdasarkan Surat Edaran Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional Pratikno, komposisi petugas upacara dibatasi. Pejabat yang datang hanya sedikit.

Dari pantauan blokBojonegoro.com dilapangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melanggsungkan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di Pendapa Malawapati.

Dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah sebagai insepktur upacara Dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro beserta jajaran Forkopimda Bojonegoro dan diikuti secara virtual live dari Istana Merdeka, Jakarta.

Perayaan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada tahun ini terasa berbeda. Untuk kali pertama, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana Merdeka kini dilakukan secara virtual.

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak / social distancing.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan mengungkapkan meskipun upacara di gelar secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa Nasionalisme dan cinta Tanah Air. Melalui momentum Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini marilah seluruh elemen Masyarakat kompak bersatu padu dalam penanganan covid-19.

"Upacara detik-detik Proklamasi di tengah pandemi. Namun tidak mengurangi jiwa Nasional, melalui momentum hari Kemerdekaan ini marilah kita seluruh elemen Masyarakat untuk bersatu dan kompak dalam penanganan pandemi covid. Sehingga stabilitas roda perekonomian tetap berjalan," ucapnya.

Di akhir upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-75. Bupati juga memberikan santunan dan apresiasi kepada para pejuang/veteran yang ada di Bojonegoro. [liz/ito]

Tag : Hut, ri, Bojonegoro, pemkab

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat