21:00 . Sejarah Perguruan Silat PSHT di Bojonegoro   |   20:00 . Kesiapsiagaan Bencana Penting Guna Cegah Penularan Covid-19 di Pengungsian   |   19:00 . Sejauh ini, Semua Laporan KIPI Bersifat Ringan   |   18:30 . Agar Banjir Tidak Melebar ke Jalan Raya, Petugas Membuat Saluran   |   18:00 . Pemkab Minta Puskesmas Mendata Penyitas Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalesen   |   17:30 . Bupati Anna Meninjau Jembatan Putus Pasca Banjir   |   17:00 . Jalan Nasional di Bojonegoro Tergenang Banjir   |   16:30 . Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Bandang   |   16:00 . Tunggu Banjir Surut, Warga Kalianyar Cari Ikan   |   15:00 . Banjir Kiriman Kembali Genangi Pemukiman di TPK Bojonegoro   |   14:00 . Empat Kecamatan Banjir, Rumah Hingga Ternak Warga Hanyut   |   13:00 . Banjir di Kalianyar Merendam 614 Rumah dan 44,337 Hektar Sawah   |   12:30 . Akibat Air Kiriman, Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Sampai 30 Cm   |   12:00 . Reaksi Pascavaksinasi Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Ngantuk   |   11:30 . Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Genangi Rumah Warga   |  
Thu, 21 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Kemanusiaan, PSNU PN Gasmi Sumberjo Kompak Donor Darah

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 September 2020 13:00

Peduli Kemanusiaan, PSNU PN Gasmi Sumberjo Kompak Donor Darah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Bentuk kepedulian terhadap sesama ditunjukkan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU PN) GASMI Ranting Sumberharjo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Para pendekar Nahdliyin secara kompak mendonor darahnya untuk membantu kemanusiaan.

Acara yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Desa Sumberharjo, Kecamatan Sumberrejo, Minggu (6/9/2020), diikuti sekitar 70 peserta dan memperoleh 30 kantong darah. "Kita turut serta berkontribusi kepedulian sosial kemanusiaan memberikan kontribusi pada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah," kata Pembina Pagar Nusa Gasmi, Bisri Choiron.

Mbah Bisri panggilan akrabnya menjelaskan, kegiatan donor darah yang diikuti para anggota Pagar Nusa Gasmi bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Bojonegoro, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Meskipun baru pertama kalinya, namun insyaAllah akan kita dilaksanakan secara berkala ke depannya.

"Pagar Nusa bukan hanya organisasi beladiri yang konsen di persilatan saja, Pagar Nusa juga peka terhadap kemanusiaan. Makanya pada kali ini kita dibuktikan dengan donor darah yang diikuti oleh seluruh anggota di Ranting Sumbeharjo," jelasnya.



Sementara itu ketua Ranting Pagar Nusa Gasmi Sumberharjo, Muslih Mubarok menambahkan, kegiatan Gasmi Pagar Nusa di Ranting Sumberharjo selain mengadakan latihan bersama secara rutin setiap bulan, juga diisi jamaah dzikir pembacaan Hirzul Jausyan pada setiap pekannya.

"Tetapi kegiatan latihan bersama kali ini lain berbeda dari pada yang lain, karena diisi dengan kegiatan kemanusiaan yaitu donor darah. Sebagai bentuk Pagar Nusa Gasmi juga peduli sosial dan berkegiatan positif," tambahnya.

Sekretaris PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pagar Nusa Kecamatan Sumberrejo, Suliswanto mengaku sangat mendukung kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Pagar Nusa ranting yang ada di wilayah Kecamatan Sumberrejo. Pasalnya pertama kalinya dua pekan yang lalu di Ranting Kayu Lemah dan kali ini di Ranting Sumberharjo.

"Insyaallah ranting-ranting (desa-desa) yang ada di wilayah Sumberrejo yang belum melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini, akan turut serta menyusul melakukan kegiatan donor darah," ungkapnya saat menghadiri kegiatan tersebut.

Bahkan dukungan juga diberikan dari anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Dwi Priyo Raharjo yang turut hadir diacara donor darah. Menurut Prio, pesilat di Kabupaten Bojonegoro harus memberikan contoh positif buat masyarakat. "Tidak hanya tekun berlatih silat, tetapi peduli terhadap sesama salahsatunya mendonorkan darah," tuturnya yang juga anggota Pagar Nusa.

Politisi Partai Nasdem asal Kecamatan Kepohbaru itu juga mengharapkan dari para pesilat bisa menunjukkan prestasinya. "Semoga dari Bojonegoro, lahir atlet-atlet pesilat," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : donor, darah, bojonegoro, pn, sumberrejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat