21:00 . Pembangunan Maju, Bojonegoro Semakin Produktif   |   20:00 . Rakor KONI, Bahas Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja 2021   |   19:30 . Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Malo dan Dander   |   19:00 . Semua Umat Agama Rindu Beribadah Bersama   |   18:00 . Pemerintah Kawal Kesiapan Sarana Vaksin Covid-19   |   17:00 . Bupati Anna: Mas Safuan Wartawan Baik   |   16:00 . Begini Harapan Bupati Bojonegoro pada Pembukaan Raker KONI   |   15:00 . Satgas Covid-19 Harap Tak ada yang Menghalangi Petugas Kesehatan   |   14:00 . Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Ingatkan Pemuda untuk Melek Media   |   13:00 . Kerumunan Berpotensi Besar Pemicu Klaster Baru Covid-19   |   12:00 . Perempuan Produktif, Muslimat Bojonegoro Latihan Wirausaha   |   11:00 . Ciri Kelelahan Akibat Covid-19   |   10:00 . Melepas Mas Safuan   |   09:00 . Begini Pesan Satgas Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka   |   08:00 . Kiat Lansia Tetap Sehat di Masa Pandemi   |  
Mon, 30 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 September 2020 14:00

Bupati Lakukan Pembinaan Keuangan Desa

Bupati Lakukan Pembinaan Keuangan Desa

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Agar pengelolaan  keuangan desa lebih baik,  Pemkab Bojonegoro melalui Dinas PMD Bojonegoro, mengundang para Kepala Desa (Kades) guna mengikuti pembinaan terkait Pengelolaan Dana Bantuan Keuangan Desa(BKD) tahun 2020 ini. Pembinaan tersebut digelar di Pendopo Malowopati yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro.

Kepala Dinas PMD Machmudin mengatakan, pembinaan BKD ini bertujuan untuk membina Kepala Desa (Kades) agar dalam  pengelolaan dana Bantuan Keuangan Desa (BKD) bisa sesuai secara administratif maupun penggunaan.

"Selain itu, pembinaan pengelolaan BKD itu agar tiap desa lebih berkomitmen untuk memajukan potensi desa yang dimilikinya," terang Machmudin.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Umum Pemkab Bojonegoro ini menambahkan dalam Pembinaan BKD itu, pihaknya mengundang semua Kades se-Kabupaten Bojonegoro, guna mengikuti pembinaan tersebut. Namun, agar lebih efektif pembinaan  dilaksanakan secara bertahap agar Kades yang mengikutinya bisa lebih faham terkait pengelolaan BKD 2020 ini.

"Untuk Sesi pertama, pembinaan BKD diikuti 208 kepala desa dari 17 kecamatan," ujarnya.

Disisi lain, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengungkapkan pembinaan BKD ini adalah salah satu bentuk evaluasi kebijakan keuangan untuk desa. Oleh karenanya juga dibutuhkan, evaluasi kebijakan agar desa juga mempercepat pembangunan yang memang bertumpu dan kebutuhannya dari desa.

"Jangan sampai ada penyelewengan BKD dalam pengelolaanya seperti contoh standar kualitas bangunan yang tidak sama, taraf pelaporan yang runtut," papar Bupati Bojonegoro yang biasa disapa Bu Anna

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan Kades dan warganya saling bekerjasama agar dalam memajukan setiap desa masing-masing dengan melibatkan tenaga masyarakat desa setempat guna membangun pembangunan di desa.

"Yang terpenting, dalam bekerja pembangunan desa itu melibatkan warga setempat dalam bekerja adalah warganya sendiri atau bisa disebut padat karya," pungkasnya.[saf/lis]

Tag : Pembinaan, bkd, keuangan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat