Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 13 September 2020 13:00

24 Peserta Pencak Silat Ikuti Babak Final Kejuaraan Pencak Silat Virtual

24 Peserta Pencak Silat Ikuti Babak Final Kejuaraan Pencak Silat Virtual

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- 24 Peserta peserta pencak silat dari berbagai daerah masuk final pada kejuaraan Pencak Silat Virtual Tournament Open 2020 se Nusantara. Kejuaraan tersebut diinisiasi Kaypang Sport bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro, yang digelar di Gedung PIP Pemkab Bojonegoro, sejak 31 Agustus 2020 lalu.

"Minggu (13/9/2020) ini, memasuki babak final yang diikuti 24 peserta dari 4 Kategori," kata Ketua Pertandingan, M Rohmad.

Rohmat menjelaskan sejak dibukanya kejuaraan pencak silat secara virtual ini, jumlah peserta yang ikut ada 137 peserta dari 4 kategori. 4 Kategori itu di antaranya yakni kategori Pra Remaja Putra yang diikuti 30 peserta, Kategori Pra Remaja Putri diikuti 39 peserta, Kategori Remaja Putra diikuti 33 peserta dan Kategori Remaja Putri 35 Peserta.

"Dari ratusan peserta itu, yang masuk final Minggu (13/9/2020) hanya ada 24 peserta, dimana setiap kategori hanya diwakili 6 pserta," terang Rohmat

Masih kata Rohmat, pada kejuaraan ini ada tahapan yang harus dilalui peserta sebelum masuk ke babak final di antaranya peserta harus melalui tahapan verifikasi dan edukasi lebih sebelum masuk ke babak selanjutnya. Yakni, masuk babak penyisihan pada tanggal 6 September 2020 lalu, setelah lolos dari tahapan itu, tanggal 13 September ini ada 24 peserta yang berhasil lolos masuk ke babak final.

Untuk lolos dan menjadi perserta terbaik, Ada 3 penilaian yang dinilai oleh 5 juri yakni Kebenaran gerak, Kemantapan stamina dan penghayatan. Selain itu, kejuaraan virtual pencak silat juga sebagai wadah atlet dalam bekreasi untuk mengukir prestasi dimasa pandemi Covid 19 ini.

Terpisah, Kabid Olahraga, Dinpora Bojonegoro, Saifudin mengatakan, kejuaraan Pencak Silat Virtual Tournament Open 2020 se Nusantara  menjadi terobosan baru mengukir prestasi saat masa pandemi Covid 19, terlebih lagi kejuaraan lain bisa digelar secara virtual.

"Masa pandemi covid 19, sejumlah event juga batal digelar, sehingga kejuaraan silat virtual ini sebagai moment penting atlet bisa mengukir prestasi," pungkas pria yang disapa Udin itu. [saf/lis]

 

Tag : Pencak silat, virtual


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini