19:00 . Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPNNU Ngambon Adakan Rakerancab   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Ini Kondisi Sumur Bor Keluarkan Gas di Padasmalang   |   16:00 . Besok Menteri Desa PDTT Kunjungi Desa Pejambon   |   15:00 . Bupati Buka Acara Pelatihan Hidroponik Warga Binaan Lapas   |   14:00 . Warga Binaan Lapas Kelas II A Bojonegoro Diberikan Pelatihan Tehnik Hidroponik   |   13:00 . Harga Jual Turun, Buyback Justru Stagnan   |   12:00 . RS 'Aisyiyah Siap Beri Dukungan Pelayanan Kesehatan   |   11:00 . Tak Kenal Lelah, Tanpa Pamrih, Mengabdi Amalkan Ilmu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |   23:00 . Kanwil BPN Serahkan 3.313 Sertifikat Tanah Kepada Pemkab   |   22:00 . Satu Guru Setingkat SMA Terkonfirmasi Covid 19   |   21:00 . BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim   |   20:00 . Klaim Pasien Covid 19 se-Jatim Capai Rp1 Triliun   |   19:00 . Bersih-Bersih, Polres Gelar Tes Urine Bagi Anggota   |  
Thu, 24 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 14 September 2020 20:00

HUT Ke-15, PEPC Sukses Memulai Well Testing Sumur Gas Jambaran East 3

HUT Ke-15, PEPC Sukses Memulai Well Testing Sumur Gas Jambaran East 3

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - Hari ini, Senin (14/9/2020) PT Pertamina EP Cepu (PEPC) genap berusia 15 tahun setelah berdiri pada 14 September 2005 yang lalu. Kini di usianya yang ke-15 tahun sudah banyak menorehkan capaian yang membanggakan. 

Menandai hari ulang tahunnya yang ke 15 ini, PEPC mendapat kado spesial dari fungsi Drilling Operations, karena bertepatan dengan dilaksanakannya well testing di tapak sumur Jambaran. Well testing ini merupakan salah satu capaian penting dari rangkaian Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB). Well testing dilakukan pada sumur JAM-3 yang terletak di Lapangan Jambaran East  di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur.

Well testing hari ini dilakukan dengan proses clean up pada sumur JAM-3. Proses ini merupakan kegiatan pembersihan dari sisa-sisa material yang ada pada sumur saat dilakukan proses perforasi sebelumnya. Berikutnya, selesai clean up, akan masuk pada tahap production testing pada sumur JAM-3, dari sinilah akan diketahui secara jelas kapasitas produksi sumur. Sebuah capaian yang mengagumkan, bahwa tim PEPC dapat menunjukkan kinerja optimal di tengah situasi pandemi seperti ini. 

Pada peringatan HUT PEPC kali ini, acara syukuran dilakukan secara virtual yang diikuti hampir seluruh pekerja, baik yang ada di site maupun di Jakarta. Dalam sambutannya, Direktur Utama PEPC, Awang Lazuardi,  memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Perwira PEPC yang tak kenal menyerah dalam situasi yang serba sulit ini,  dengan penuh dedikasi berusaha merampungkan pekerjaan di Proyek JTB. 

“Terima kasih kepada seluruh Perwira PEPC dengan penuh semangat memberikan yang terbaik kepada perusahaan dan berusaha merampungkan proyek ini sebaik-baiknya. Jangan lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin, karena dengan itulah kita bisa menunaikan tugas dengan baik dan kembali bekerja dengan aman dan sehat," pesan Awang.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama PEPC, Gandhi Sri Widodo yang juga mengikuti syukuran HUT PEPC secara virtual mengungkapkan penghargaan tertinggi atas prestasi yang telah diraih PEPC selama ini. “Meski dalam situasi pandemi, Perwira PEPC tetap menunjukkan semangat kerja yang tinggi dengan tetap memegang profesionalisme kerja. Terima kasih untuk seluruh Perwira PEPC, Selamat Hari Ulang Tahun semoga semakin jaya,” tutup  Gandi. 

Dalam perjalanannya PEPC berhasil menorehkan capaian kinerja penting diantaranya sebagai Mitra aktif ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam pengelolaan Lapangan Banyu Urip, penyumbang 25% produksi minyak nasional. Sebagai operator salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), PEPC berhasil melakukan alih kelola dari EMCL dan BKS. Lalu melanjutkan dalam tahap EPC Gas Processing Facility serta berhasil mendapatkan project financing terbesar se-Asia Pasifik bagi proyek Migas.

Dan hari ini PEPC kembali mempersembahkan salah satu milestone penting dalam Proyek JTB dengan melakukan well testing. 

Semua capaian tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder khususnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Semoga moment ini menjadi pelecut PEPC untuk terus mampu meningkatkan kinerjanya demi memberikan karya terbaik bagi nusa dan bangsa. [lis]

Tag : Jambaran, pertamina


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat