21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Bantu Biaya Pendidikan 100 Siswa SMP di Surabaya Selama Pandemi

blokbojonegoro.com | Monday, 07 September 2020 13:00

Pertamina Bantu Biaya Pendidikan 100 Siswa SMP di Surabaya Selama Pandemi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus membantu meringankan biaya pendidikan siswa dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang secara ekonomi terdampak di masa pandemi ini. Sebanyak 100 siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya ini akan menerima bantuan biaya pendidikan sebesar Rp.250.000,- setiap bulan nya, atau sebesar 3 juta Rupiah selama setahun penuh. Nota kesepahaman bantuan pendidikan senilai Rp. 300 juta tersebut dilakukan hari ini (Senin, 7/9/2020), di Balaikota Surabaya.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji menyampaikan, dampak ekonomi akibat COVID-19 memberikan efek nyata bagi keberlangsungan kesempatan pendidikan anak-anak dari keluarga MBR. Pertamina berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, mencoba memberikan solusi bagi potensi permasalahan ini.

"Selain biaya pendidikan, kebutuhan lain anak-anak dalam melangsungkan kegiatan belajar mengajar menjadi perhatian dari kami, salah satunya yang sekarang bisa terlihat dengan kebijakan sekolah daring (dalam jaringan), ada kebutuhan biaya baru untuk menyediakan kuota data agar bisa terhubung dengan pihak sekolah selama kegiatan belajar mengajar berlangsung," ujar Rustam.

Melalui Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, selain menyalurkan bantuan alat kesehatan ke rumah sakit, paramedis, dan masyarakat, Pertamina juga berkomitmen membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Salah satunya, untuk anak-anak yang kurang mampu yang perekonomian keluarganya menurun akibat terdampak pandemi COVID-19, agar tetap termotivasi melanjutkan pendidikannya di jenjang pendidikan formal.

"Atas nama Pemerintah Kota Surabaya, dan juga anak-anak yang menerima bantuan pendidikan ini, saya matur nuwun, berterima kasih untuk semua instansi, lembaga, yayasan, dan semua pihak yang telah membantu beasiswa pendidikan bagi siswa ini," ujar Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, dalam sambutan acara.

Risma juga berharap, dengan bantuan ini, anak-anak dari MBR, tidak perlu lagi bingung dan khawatir dari mana mereka mendapatkan biaya untuk sekolah, tidak ada lagi yang meminta-minta atau melakukan tindak kejahatan untuk mencari biaya pendidikan. "Bantuan ini juga sebagai tambahan bagi setiap anak MBR agar dapat membeli buku, baju, dan peralatan sekolah agar tidak perlu lagi memikirkan biaya-biaya tambahan pendukung untuk sekolah," harapnya.

Semenjak Tahun 2017 sampai dengan saat ini, Pertamina MOR V sudah menyalurkan bantuan bidang pendidikan sebesar 1,7 Milyar Rupiah di Kota Surabaya, yang disalurkan dalam bentuk sarana, prasarana maupun biaya pendidikan. Hal ini sebagai bentuk peranan lebih Pertamina dalam wujud nyata BUMN Untuk Indonesia. [ito/lis]

Tag : Pertamina, surabaya, pandemi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat