10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Kampanyekan Budaya Cuci Tangan di 4 Desa

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 August 2020 19:00

EMCL Kampanyekan Budaya Cuci Tangan di 4 Desa

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan IDFoS menggelar rangkaian “Ayo Biasakan Cuci Tangan dengan Sabun” di empat desa yakni Desa Sarirejo, Ngumpakdalem, Sumbertlaseh dan Pilanggede mulai tanggal 20 hingga 27 Agustus.
 
Hadir pada kegiatan ini, Kepala Desa Sarirejo Arif Rahman Hakim, Kepala Desa Ngumpakdalem Ahmad Burhani, Kepala Desa Sumbertlaseh Nur Ali, Kepala Desa Pilanggede Yaskun, dan bidan desa dari masing-masing desa.
 
Kampanye ini disisipkan melalui kegiatan literasi Positive Defiance dan gizi bagi anak dan balita. Kegiatan ini dikemas dengan apik melalui pemutaran video dan kelas mendongeng. Tak hanya itu, peserta dari kampanye cuci tangan juga diajak untuk melakukan senam bersama.
 
Dalam kampanye ini, anak-anak didorong untuk berlatih dan membiasakan mencuci tangan dengan benar. “Kami ajarkan mereka bagaimana mencuci tangan mulai bagian sela-sela jari hingga ke buku tangan,” ungkap perwakilan dari LSM IDFoS, Laily.


 
Kepala Sarirejo, Arif Rahman Hakimn mengapresiasi program dari EMCL ini. Menurutnya, tak hanya sekadar program kampanye ini, EMCL telah berkontribusi bagi program peningkatan gizi anak di Desa Sarirejo. Program ini tentu saja sangat bermanfaat bagi balita dan anak-anak di desa,” ujar Arif.
 
Senada dengan Arif, Kepala Desa Ngumpakdalem, Ahmad Burhani, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada EMCL atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan kampanye ini, terlebih dalam situasi yang mengharuskan masyarakat untuk membangun kesadaran akan kebersihan diri melalui budaya cuci tangan.
 
Turut hadir dalam kampanye ini, perwakilan EMCL Hasti Asih menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan para ibu dan balita di keempat desa tersebut.
 
“Sebagai operator Lapangan Minyak Banyu Urip, tugas kami tidak hanya mengelola potensi alam yang ada di Bumi Angling Dharma ini, tetapi juga membantu mempersiapkan generasi masa depan melalui program pemberdayaan masyarakat (PPM) EMCL yang berkelanjutan,” tutur Hasti.
 
Hasti menyampaikan, kampanye ini adalah salah satu bentuk komitmen EMCL di pilar utamanya yaitu kesehatan. “Kampanye ini diharapkan dapat terus memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan memperhatikan gizi pada balita,” tutup Hasti. [ito/lis]

Tag : emcl, budaya, cuci, tangan, desa, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat