21:00 . Pembangunan Maju, Bojonegoro Semakin Produktif   |   20:00 . Rakor KONI, Bahas Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja 2021   |   19:30 . Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Malo dan Dander   |   19:00 . Semua Umat Agama Rindu Beribadah Bersama   |   18:00 . Pemerintah Kawal Kesiapan Sarana Vaksin Covid-19   |   17:00 . Bupati Anna: Mas Safuan Wartawan Baik   |   16:00 . Begini Harapan Bupati Bojonegoro pada Pembukaan Raker KONI   |   15:00 . Satgas Covid-19 Harap Tak ada yang Menghalangi Petugas Kesehatan   |   14:00 . Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Ingatkan Pemuda untuk Melek Media   |   13:00 . Kerumunan Berpotensi Besar Pemicu Klaster Baru Covid-19   |   12:00 . Perempuan Produktif, Muslimat Bojonegoro Latihan Wirausaha   |   11:00 . Ciri Kelelahan Akibat Covid-19   |   10:00 . Melepas Mas Safuan   |   09:00 . Begini Pesan Satgas Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka   |   08:00 . Kiat Lansia Tetap Sehat di Masa Pandemi   |  
Mon, 30 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 18 September 2020 19:00

Pelaksanaan Tes Tulis Perangkat se Kecamatan Dander Ditunda

Pelaksanaan Tes Tulis Perangkat se Kecamatan Dander Ditunda

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Tes ujian tulis Pengisian Perangkat Desa (Parades) se Kecamatan Dander yang dijadwalkan digelar secara serentak, Kamis (17/9/2020) kemarin ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan ujian tes tulis tersebut, dikarenakan panitia Parades kurang persiapan terkait adanya pemberlakuan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Penerapan Protokol Kesehatan.

"Kita ingin panitia mempersiapkan secara ketat terkait adanya Pergub tersebut, karena tidak ingin menimbulkan masalah baru kedepannya," kata Camat Dander, M Hariyanto.

Hariyanto mengungkapkan, meski pihaknya hanya memfasilitasi pelaksanaan tes ujian Parades, namun pihaknya tidak ingin ada kelonggaran terkait penerapan protokol kesehatan. Terlebih lagi, peserta ujian tes jumlahnya cukup banyak mencapai ratusan.

Mantan Camat Bubulan ini melanjutkan, pada Pergub tersebut juga berdasarkan imbauan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid 19 dan sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, di era adaptasi kebiasaan baru ini. Sehingga tim pengisian perangkat juga harus mematuhi anjuran yang ditetapkan tersebut.

Maka dari itu, Hariyanto, pihaknya ingin melihat lebih persiapan yang dilakukan oleh panitia ujian tes tulis perangkat lebih dulu sebelum benar-benar ujian tulis dilaksanakan. Jadi nantinya sebelum dilakukan pelaksanaan tes nantinya, perlu adanya mapping atau melihat persiapan terkait prosedural protokol kesehatan.

Terpisah, Ketua Parades se Kecamatan Dander, Maskanali membenarkan pelaksanaan tes tulis perangkat ditunda. Walaupun begitu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak agar pelaksanaan tes ini bisa secepatnya bisa dijalankan.

"Total ada 463 peserta tes tulis parades untuk memperebutkan 23 lowongan kosong perangkat yang ada di 11 desa," terang Maskanali.

Menurut Maskanali, padahal semua persiapan pelaksanaan tes sudah disiapkan, bahkan sebelum pelaksanaan tes tulis dilaksanakan, Selasa, (15/9/20) lalu, Paguyuban Tim Pengisian Perangkat Desa di Desa Dander Kecamatan Dander mengundang calon peserta ujian tulis di Pendopo Desa Dander. Undangan itu guna memberikan sejumlah penjelasan dan pengarahan tentang penundaan ujian tulis tersebut.

"Intinya, pihak ingin mematuhi Pergub Nomor 53 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta penerapan protokol kesehatan," kilahnya.

Menurut rencana pelaksanaan tes tulis nantinya akan direncanakan dilaksanakan di dua tempat yakni di SMPN 1 Dander dan di SMAN 1 Dander. Hal itu dikarenakan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti tes tulis. Dimana nantinya setiap ruang kelas nantinya maksimal akan diisi maksimal 16 peserta.

Sekadar diketahui, pendaftaran calon peserta perangkat desa telah ditutup pada 13 Agustus 2020 lalu. Ditutupnya pendaftaran itu, pastinya tahapan-tahapan yang paling ditunggu-tunggu yaitu ujian tulis sekaligus pengumuman peserta rangking tertinggi yang akan menduduki jabatan yang kosong di setiap desa.[saf/lis]

Tag : Perangkat, desa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat