20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |   15:00 . Meski Grafik Menurun, Jumlah Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Masih Tinggi   |   14:00 . 100 CPNS Guru SMA-SMK se Bojonegoro dan Tuban Terima SK   |   13:00 . Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor   |   12:00 . Pembatasan Kegiatan Masyarakat Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   11:00 . Peduli Covid-19, Biznet Serahkan Ribuan Masker ke RSUD Bojonegoro   |   10:00 . Bulog Bojonegoro Pastikan Stok Beras Aman Sampai 6 Bulan Kedepan   |   09:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Meningkat, Menjadi 798.810 Orang   |   08:00 . Harga Sayuran Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   07:00 . Lebih Sehat dengan Bangun Pagi, Begini Cara Menjadi Morning Person   |   06:00 . Ini Kriteria Pendonor Plasma Konvalesen   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satu Guru Setingkat SMA Terkonfirmasi Covid 19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 September 2020 22:00

Satu Guru Setingkat SMA Terkonfirmasi Covid 19

 

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com -  Diduga, ada satu guru di salah satu sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bojonegoro terkomfirmasi positif Covid 19. Saat ini guru yang bersangkutan telah menjalani isolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi perihal tersebut, Kepala Sekolah yang enggan disebutkan namanya menampik kabar ada salah satu guru di sekolahnya yang terkonfirmasi covid 19. "Di sekolah saya tidak ada guru yang terkonfirmasi covid 19," kilahnya.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno mengatakan, memang ada salah satu guru di salah satu sekolah positif Covid 19 dan saat ini tengah menjalani isolasi dan perawatan.

Lanjut Adi sapaan akrabnya, sudah sekitar satu pekan guru itu menjalani isolasi dan saat ini kondisinya semakin membaik.

Pria asal Nganjuk itu menuturkan,  sebelumnya pasien berpergian ke Surabaya untuk takziyah karena ada salah satu keluarganya yang meninggal dunia. Namun, usai pulang dari Surabaya itu, dirinya merasa kurang enak badan, terlebih lagi, guru itu usianya sudah lanjut, sehingga cukup rentan.

Adi meneruskan, setelah 3 hari istirahat, namun rasa sakitnya tidak kunjung sembuh. Akhirnya guru tersebut periksa di salah satu rumah sakit, kemudian dilakukan swab hasilnya mengarah ke terkonfirmasi Covid 19.

"Adanya guru terkonfirmasi Covid 19 sudah dikoordinasikan ke Dinkes Bojonegoro, bahkan Senin (21/9/2020) lalu Dinkes langsung berkoordinasi di sekolah tersebut," terang Adi sapaan akrabnya.

Meski ada salah satu guru yang terkonfirmasi covid 19, namun KBM di sekolah tersebut tetap berjalan melalui daring selama 14 hari.

"Itu dilakukan guna mencegah penyebaran covid 19 tidak semakin meluas atau tidak timbul adanya cluster baru," cakapnya.

Masih kata Adi, untungnya guru yang terkonfirmasi Covid 19 itu, belum sampai mengajar kembali usai dirinya berpergian dari Surabaya lalu.

"Meski ada kabar itu, KBM disekolah lain tetap seperti biasa, ada yang tetap menjalankan KBM tatap muka terbatas ada pula yang masih KBM dengan sistem daring," pungkasnya.[saf/lis]

Tag : Guru, covid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat