22:00 . Warga Wotan Antusias Sambut Bupati Saat Safari Ramadan   |   21:00 . Genap 4 Tahun, AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat   |   20:00 . Lagi, Pasangan Tak Suami Istri Terciduk Satpol PP di Kamar Kost   |   18:00 . Antisipasi Pembobolan Rekening, Polres Gelar Rakor dengan Pimpinan Bank   |   17:00 . Mancing, Cara Asyik Menanti Azan Maghrib   |   16:00 . Menjadi Kartini Inspiratif Masa Kini Melalui Empat Pilar   |   15:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Menurun   |   14:00 . Semarakkan Hari Kartini, Kopri PK Attanwir Gelar Kompetisi Fotogenik   |   13:00 . Waspada...! Lagi-lagi Ada Akun Medsos Mengatasnamakan Bupati Anna Mu'awanah   |   12:00 . Peringatan Hari Kartini, Wanita Turut Berperan Mengisi Pembangunan Bangsa   |   11:00 . Perkuat Protokol Kesehatan untuk Ramadan Lebih Aman   |   10:00 . Provinsi Prioritas PPKM Mikro Diminta Serius Dalam Pembentukan Posko   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Mencapai 1.455.065 Orang   |   08:00 . Pemerintah Mendukung Inovasi Kesehatan Untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa   |   07:00 . Tingkat Ekonomi Keluarga Pengaruhi Usia Anak Terpapar Medsos, Kok Bisa?   |  
Tue, 20 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Serah Terimakan Wisata Edukasi Gerabah di Desa Rendeng

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 October 2020 21:00

EMCL Serah Terimakan Wisata Edukasi Gerabah di Desa Rendeng

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan Pemerintah Desa Rendeng, Kecamatan Malo menggelar musyawarah desa dan serah terima Program Pengembangan Pengembangan Usaha Kreatif Wisata Edukasi Gerabah, Kamis (8/10/2020) di balai desa setempat.

Musdes dan serah terima ini dihadiri oleh Forkopimcam Malo yang terdiri atas Camat Malo Djamari, Kapolsek Malo Ngatimin, Danramil Malo Pariyanto, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budiyanto dan Kepala Desa Rendeng Muslih.

Program pengembangan masyarakat berupa wisata edukasi gerabah ini diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan LSM Tropis serta didukung penuh oleh SKK Migas.

Camat Malo, Djamari dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap dukungan yang telah diberikan EMCL kepada masyarakat Desa Rendeng yang notabene adalah penghasil gerabah.

“Program ini akan membantu dalam meningkatkan perekonomian warga baik dari aspek jual beli gerabah maupun aspek lain dalam ranah pariwisata, terima kasih EMCL yang telah mempercayakan dukungannya kepada desa,” ujar Djamari.

Program pengembangangan wisata edukasi gerabah ini adalah program pemberdayaan masyarakat desa dengan kegiatan pengembangan area wisata, modernisasi alat dan peningkatan sumber daya manusia. Serah terima dilaksanakan dengan menyerahkan alat putar gerabah, rak kayu, pengeras suara, etalase dan celemek.

"Dengan adanya desa wisata ini, diharapkan potensi Desa Rendeng akan semakin berkembang," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Budianto.

External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan harapannya agar wisata edukasi gerabah ini menjadi daya lenting perekonomian desa.

"EMCL berupaya untuk terus mendukung potensi yang ada disekitar wilayah operasinya untuk mempersiapkan masa depan," pungkas Ichwan.

Ichwan menambahkan EMCL berupaya untuk memenuhi komitmennya kepada masyarakat melalui program pengembangan masyarakat (PPM) EMCL yang berlandaskan tiga pilar utama yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Tag : emcl, malo, rendeng, edukasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat