18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Tambah SPBU 1 Harga

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 October 2020 16:30

Pertamina Tambah SPBU 1 Harga

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Salah satu bentuk menunaikan penugasan dari Direktorat Jendral Minyak dan Gas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui SK No. 0008.K/15/DJM.O/2020 tentang Lokasi Tertentu Untuk Pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan Tahun 2020 - 2024, Pertamina berhasil operasikan tambahan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 1 Harga lebih cepat dari tata waktu yang ditargetkan.

SPBU No. 54.842.05, Jalan Trans Calabai, Desa Doropeti, Kabupaten Dompu, hari Kamis (8/10/2020) resmi mulai beroperasi. Pertamina berhasil melakukan percepatan dari rencana awal yang disusun bersama dengan Dirjen Migas untuk mulai beroperasi di Tahun 2023. Dengan menjunjung tinggi semangat dalam sila Kelima Pancasila yaitu Keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk di dalamnya akses terhadap energi yang berkeadilan.

Sales Area Manager (SAM) Pertamina wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Mahfud Nadyo pada peresmian operasi perdana SPBU tersebut menyampaikan, Pertamina mampu melakukan percepatan hingga SPBU 1 Harga di Calabai dapat beroperasi lebih cepat 2 tahun dari perencanaan.

"Harapannya agar masyarakat di Kecamatan Pekat dapat secepat mungkin menikmati produk BBM dengan harga yang sama dan setara seperti masyarakat di daerah lainnya," ungkapnya.

Mahfud menambahkan SPBU 1 Harga ini dioperasikan untuk melayani pemenuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT atau BioSolar), Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP atau Premium) dengan harga yang sama dengan seluruh SPBU di Indonesia, 6.450 Rupiah untuk Premium dan 5.150 Rupiah untuk BioSolar. Di SPBU ini juga tersedia BBM Nonsubsidi (Pertalite, Pertamax, BioSolar Nonsubsidi) guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Semula masyarakat di Kecamatan Pekat dan sekitarnya memperoleh Premium seharga Rp.10.000,- per liter dan BioSolar seharga Rp.7.000 per liter di pengecer BBM, dengan berdirinya SPBU 1 Harga di Cabalai ini masyarakat dapat menikmati BBM dengan harga yang sama dengan masyarakat di kota-kota besar lainnya di Indonesia. 

Pertamina akan terus mendukung komitmen Pemerintah untuk menyediakan energi, khususnya BBM, bagi masyarakat untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, termasuk ke lokasi 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) yang menjadi prioritas di wilayah Indonesia. “Pendirian SPBU 1 Harga ini, menambah total keseluruhan yang sudah beroperasi di wilayah Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus sebanyak 31 titik (tersebar di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur), yang harapannya akan membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Mahfud.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Dompu, Bambang M. Yasin  menyampaikan, kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Pekat ini sebagian besar untuk kendaraan angkutan transportasi darat, angkutan transportasi laut, nelayan dan petani.

"Kami mengapresiasi upaya percepatan yang dilakukan Pertamina, masyarakat Calabai yang biasanya harus menempuh jarak hingga 76 Km untuk mendapatkan BBM di SPBU terdekat, belum apabila hujan terjadi banjir dan jembatan putus kini sudah dapat menikmatinya dengan mudah," kata Bupati Bambang.

Tag : pertamina, bbm, spbu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat