07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:01 . Tawarkan Suasana Baru, Go Fun Buka Kembali Hari Ini   |   19:00 . Serap Aspirasi, Komisi B Peduli Nasib Petani   |   16:00 . Gaji Buruh Tertunda Disnaker Bojonegoro Turun Tangan   |   15:00 . SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil   |   14:00 . Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi   |   13:00 . Komisi C Akan Selidiki Masalah Demo Karyawan PT Shou Fong Lastindo   |   12:00 . Disinyalir THR Kecil, Karyawan PT Shou Fong Lastindo Mogok Kerja   |   11:00 . Larangan Mudik, Tinggal Dua Kereta yang Tetap Jalan   |   09:00 . Jelang Lebaran, Diana Hargianti Rutin Berbagi Kepada Sesama   |   08:00 . PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   19:00 . Bus AKDP Masih Diperbolehkan Operasi, Begini Persyaratannya   |   18:00 . DKR Balen Berikan Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Terminal Sepi, Bus Tidak Ada yang Beroperasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 October 2020 15:00

Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Guna memudahkan sistem pembelajaran semua sekolah di masa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro meluncurkan Sistem Informasi Pembelajaran Online di Bojonegoro (Sifajargoro), Minggu (25/10/2020).

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan, Jajaran Pengawas Pendidikan, Perwakilan Kepala Sekolah dan Jajaran MKKS dan beberapa perwakilan wali siswa. Sifajargoro ini selain untuk sistem pembelajaran siswa, juga merupakan aplikasi untuk mengontrol dan memantau guru masing-masing sekolah dalam memberikan pembelajaran kepada siswa.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan, sistem ini  sudah tepat dilakukan untuk membantu sistem pembelajaran daring atau online, terlebih lagi, masih dalam masa pandemi Covid 19 seperti ini. Oleh karenanya, Sifajargoro ini merupakan langkah tepat agar siswa tetap bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) meski dalam kondisi seperti ini.

"Jadi Sifajargoro ini, merupakan media yang baik dalam pelaksanaan KBM dimasing-masing sekolah," papar Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Dandi Suprayitno mengungkapkan Sebenarnya Sifajargoro ini sudah dipersiapkan sejak lama oleh Disdik Bojonegoro, bahkan sistem ini sudah digunakan semua SMPN yang ada di Bojonegoro. Hanya saja, hari ini Minggu (25/10/2020) ini baru diluncurkan secara resmi di SMPN 6 Bojonegoro.

Lanjut Dandi sapaan akrabnya, Sifajargoro semua sistem data guru, RPP, Pembelajaran sudah ada didalamnya, dan sebelum Sifajargoro ini diluncurkan, guru-guru sudah diberikan pelatihan tentang sistem Sifajargoro ini.

"Memang sebelum diluncurkan Sifajargoro, memang Disdik terus memperbaiki sistem yang ada di dalamnya, sehingga setelah dirasa siap baru diluncurkan hari ini," terang mantan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro.

Dengan diluncurkannya Sifajargoro ini, Dandi berharap, tidak ada lagi siswa-siswi di Bojonegoro yang tertinggal dalam proses belajar-mengajar, apalagi ada siswa yang sampai tidak belajar. Selain itu, bisa untuk memantau guru masing-masing sekolah memberikan pembelajaran kepada siswa atau tidak. [saf/ito]

Tag : sifajargoro, disdik, bojonegoo, pemkab, sistem, pembelajaran, online

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat