19:00 . 3 Kabupaten/Kota Prioritas di Jatim Mulai Vaksinasi   |   18:00 . Terima SK, Sahudi Jabat Ketua DPC Gerindra Bojonegoro   |   17:00 . Ingin Dapat Beasiswa Tugas Akhir 2021 dari Pemkab Bojonegoro, Begini Syaratnya....   |   16:00 . 1 ASN Terancam Dikeluarkan, 7 Ajukan Pensiun Dini   |   15:30 . [Cek Fakta] Vaksin yang Dipakai Jokowi Tidak Asli karena Harus Menggunakan Alat Suntik?   |   14:00 . HIMABO UM Akan Menggelar Webinar untuk Siswa Tingkat SMA   |   13:00 . Tonton Video Porno, Warga Ngraho Cabuli Anak di Bawah Umur Tiga Kali   |   12:00 . Syarat-syarat Vaksinasi Covid-19, Perhatikan Rekam Medis   |   10:00 . RSUD Sosodoro Buka Layanan Rapid Antigen Drive Thru   |   09:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Mencapai 9.102 Orang   |   08:00 . Rapid Antigen Drive Thru RSUD Bojonegoro   |   07:00 . Penting, Pemberian ASI Sejak Awal Kelahiran Tingkatkan Kekebalan Anak   |   06:00 . 985 Pasien di Jatim Sembuh, 974 Kasus Baru dan 57 Meninggal   |   05:00 . 32 Pasien Sembuh, Tambahan 19 Kasus Baru di Bojonegoro   |   21:00 . 3M + 3T Paket Cegah Covid-19   |  
Mon, 18 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab XIX PC GP Ansor Bojonegoro

Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 October 2020 09:00

Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bojonegoro berjalan sukses tidak lepas dari petugas keamanan dari Banser. Di antara Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dan Denwatser (Detasemen Wanita Banser) yang bertugas ada seorang Ibu muda yang membawa anaknya mengamankan Konfercab.

Para Denwatser selain sebagai garda terdepan pengamanan Konfercab, juga terlibat langsung menjadi paduan suara. Usai pembukaan, salah seorang Denwatser asal Desa Mejuwet Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro, meluangkan waktunya sejenak menggendong anaknya.

"Sudah terbiasa mengajak anak saat bertugas mengikuti pengamanan acara Nahdlatul Ulama," ungkap Denwatser, Nuriamah sambil menggendong anaknya yang masih Balita.

Diceritakan perempuan berusia 36 tahun itu, ia tidak canggung dan malu mengajak anaknya bernama Muhammad Rois Alawi yang baru berusia setahun. 

"Anak saya tiga, ini yang paling kecil. Dulu saat mengandung juga ikut bertugas pengamanan Ansor maupun acara NU yang lainya," ujarnya sembari menghibur anaknya.

Menurut Nuriamah, meskipun menjadi Denwatser, suaminya Ali Romzah juga sangat mendukungnya masuk anggota Denwatser. Awalnya ia bersama suaminya tinggal di Kedungtuban Blora aktif dalam kegiatan-kegiatan NU.

Kemudian pindah tempat tinggal di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberejo, sekitar tahun 2018 mengikuti Diklat dan akhirnya gabung menjadi Denwatser. "Semuanya karena panggilan jiwa. Menyenangkan, tidak ada dukanya meskipun mengajak anak, sebab suami mendukung dan bergantian menggendong akan," jelasnya sambil tersenyum bangga.

Bahkan acara Konfercab PC GP Ansor Bojonegoro yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, pasukan Denwatser sekitar pukul 07.00 WIB sudah di arena Konfercab. Nuriamah, pantang pulang dari Gedung Serbaguna sampai acara selesai sekitar pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui hasil Konfercab, sahabat Mustakim diamanahi menjadi nahkoda PC GP Ansor Bojonegoro masa khitmad 2020-2024, setelah mendapatkan 290 suara. Unggul dari calon lainnya Ahmad Jakfar Al-Mansur yang hanya mengantongi 213 suara. [zid/lis]

 

Tag : Konfercab, Ansor, banser


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat