23:00 . Pengendara Motor Tabrak Truk Parkir di Jalan   |   21:00 . MWC NU Ngasem Peringati Harlah NU ke 98   |   20:00 . Sempat Turun, Kini Harga Daging Ayam Boiler Merangkak Naik   |   19:00 . Sempat Ditutup, Pemkab Mulai Buka Dua Wisata Alam Bojonegoro   |   18:00 . Manfaatkan Bekatul Mahasiswa STAI Attanwir Sukses di Ajang Kompetisi Bisnis Nasional   |   17:00 . Sanggar Literasi Menjadi Salah Satu Solusi Edukasi di Tengah Pandemi   |   16:00 . Dua RT di Napis, Bojonegoro Belum Teraliri Listrik   |   15:00 . Alternatif Berjualan di Tengah Pandemi dengan Rujak Jambu Krisral   |   14:00 . Tata Laksana Vaksinasi Gotong Royong Sesuai Standar Kemenkes   |   12:00 . Pelantikan, KNPI Serahkan Hasil Musrenbang Kepemudaan pada Bupati   |   11:00 . Pelantikan KNPI, Disampaikan Pentingnya Persiapan Hadapi Era 4.0   |   10:00 . Upaya Paralel Mempercepat Herd Immunity   |   09:00 . LIVE: Peresmian Lembaga Krida Wira   |   08:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.136.054 Orang   |   07:00 . Menkes Minta Ponpes Tetap Terapkan Prokes   |  
Mon, 01 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Serentak, Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan di Atas 89 Persen

blokbojonegoro.com | Friday, 11 December 2020 15:00

Pilkada Serentak, Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan di Atas 89 Persen

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat angka rata-rata tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan bagi 309 daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 berada di atas 89 persen hingga 96 persen.

Data tersebut didapatkan dari hasil Monitoring Kepatuhan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Pilkada sejak pukul 06.45 WIB pada hari ini, Rabu (9/12/2020).

Adapun protokol kesehatan menjadi penting dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pada masa pandemi Covid-19, sebagaimana hal itu juga menjadi salah satu yang tertuang dalam Peraturan KPU No.6 Tahun 2020 dan No.10 Tahun 2020.

Melihat data yang menunjukkan tingkat rata-rata kepatuhan tersebut sudah cukup baik, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo tetap meminta kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 untuk tidak cepat puas.

Dalam kegiatan Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang disiarkan melalui media daring di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Doni mengingatkan bahwa tahapan-tahapan dari penyelenggaraan Pilkada masih berjalan dan belum berakhir.

"Jangan kita puas. Sekali lagi tidak boleh puas dulu. Karena tahapan-tahapan tugas untuk pilkada ini belum berakhir," kata Doni.

Ke depannya menurut Doni masih akan ada beberapa kegiatan penghitungan suara yang juga berpotensi menimbulkan kerumunan. Oleh sebab itu dia mengharapkan agar seluruh unsur tidak lengah sampai batas akhir.

"Hari ini saja, untuk kegiatan penghitungan suara, kemungkinan-kemungkinan terjadinya kerumunan masih tetap ada. Oleh karenanya jangan lengah jangan kendor," kata Doni.

Lebih lanjut, Doni juga meminta agar seluruh pihak tidak segan-segan menegur dan mengingatkan kepada siapapun yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik pada penyelenggaraan Pilkada Serentak.

"Selalu cerewet, selalu nyinyir, selalu mengingatkan," kata Doni.

Tag : vaksin, sinovac, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid 19, vaksin covid 19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat