07:00 . 5 Tanda Anda Berada dalam Pernikahan Tanpa Cinta   |   14:00 . Semangat Gerak Jalan, Banser Balen Siap Jaga NKRI   |   12:00 . Aneh, Pisang di Kapas Berbuah Dari Tengah Batang   |   11:00 . Agustus, Konveksi Mulai Kebanjiran Pesanan   |   10:00 . Balap Becak, Perempuan Pun Ikut Andil   |   09:00 . Rangkaian HUT RI, Warga Ngasinan Jalan Sehat Bersama   |   08:00 . Dilirik 9 Perusahaan, Disperta Butuh 10.400 Ton Tembakau   |   07:00 . Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang   |   06:00 . Premenstrual Syndrome   |   19:00 . Kurban Semakin Dekat, Harga Kambing Terus Naik   |   18:00 . Meriahnya Pawai Sepeda Hias Gayam   |   17:00 . Pertamina EP Tajak Sumur Wolai-001 Tepat HUT RI   |   16:00 . Ditetapkan, Inilah Total DPT di Masing-masing Dapil   |   15:00 . Perapian di Kandang Meludeskan Sebagian Rumah Warga Purwosari   |   14:00 . Kreatif, Anyaman Bambu di Sumuragung Dijadikan Hiasan   |  
Mon, 20 August 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Friday, 27 July 2018 16:00

    Tabir Gelap Sejarah 27 Juli 1996

    Tabir Gelap Sejarah 27 Juli 1996 “Suara-suara itu tak bisa dipenjarakan…Jika kau menghamba pada ketakutan, kita memperpanjang barisan perbudakan,” (Wiji Thukul). Suara untuk membuka tabir gelap dalam sejarah pelanggaran Hak Azasi Manusia (HAM) terus disuarakan. Namun disisi lain, ada pula ketakutan yang menjadi penghambat dalam penuntasan kasus pelanggaran HAM, termasuk pengungkapan Peristiwa 27 Juli 1996. Potensi bersinggungan dengan orang-orang “kuat” menjadi salah satu faktornya.

    read more

  • Tuesday, 10 July 2018 15:00

    Petani Bojonegoro, Dari Subsistensi Menuju Reinvestasi dan Ekspansi

    Petani Bojonegoro, Dari Subsistensi Menuju Reinvestasi dan Ekspansi Bojonegoro lumbung pangan dan energi. Begitulah kalimat yang sempat populer beberapa tahun lalu. Bukan soal slogan saja, Bojonegoro memang punya banyak sawah ladang, angkatan kerja petani dan juga produk pertanian. Mulai dari padi, bawang merah, cabai, tomat hingga tembakau. Soal kesejahteraan petani, ada yang di atas rata-rata dan banyak juga yang masih di bawah garis kemiskinan. Ini bukan sekedar permasalahan kebijakan dan program pemerintah. Namun, juga paradigma berpikir para petani Bojonegoro serta sarana dan prasarana untuk menuju yang lebih baik.

    read more

  • Friday, 29 June 2018 17:00

    Menerjemahkan Janji Pendidikan Bupati Baru

    Menerjemahkan Janji Pendidikan Bupati Baru Terpilihnya Bupati Bojonegoro versi hitung cepat (quick count) diperhelatan Pilkada Rabu (27/6/2018) kemaren menjadi bukti bahwa sebentar lagi Kota Ledre akan mempunyai pemimpin baru. Yang menurut para pakar survei, bahwa hasil hitung cepat tidak akan beda jauh dengan hasil manual hitung resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU.

    read more

  • Thursday, 21 June 2018 11:00

    Mengenang 48 Tahun Wafatnya Bung Karno

    Bung Karno, Sejarah bagi Masa Depan

    Bung Karno, Sejarah bagi Masa Depan Bung Karno pemimpin yang menang. Figurnya komplit. Ia membakar kesadaran politik massa, penggali Pancasila, memerdekakan bangsa. Ia berhasil mendirikan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dengan segenap daya dan upaya ia pimpin Republik untuk mempertahankan kemerdekaan.

    read more

  • Sunday, 10 June 2018 08:00

    Penangkapan Kembali Dua Oknum Kades, Ada Apa?

    Penangkapan Kembali Dua Oknum Kades, Ada Apa? Sedahkidul kembali berperkara. Kejari Bojonegoro per tanggal 30 Mei 2018 sudah menahan tersangka atas kasus ujian perangkat desa dengan dasar pasal 372 dan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan dengan penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara. Terlebih dengan langsung ditahannya tersangka, karena ditakutkan melarikan diri dan atau hilangnya barang bukti.

    read more

  • Friday, 08 June 2018 19:00

    Era Baru Para Petarung

    Era Baru Para Petarung The best fighter is not a Boxer, Karate or Judo man. The best fighter is someone who can adapt on any style. He kicks too good for a Boxer, throws too good for a Karate man, and punches too good for a Judo man - Bruce Lee”. Perlahan popularitas tinju di seluruh dunia mulai surut, tergeser pertarungan beladiri campuran (Mixed Martial Arts – MMA) yang semakin populer di dunia. Jika tinju hanya menggunakan satu jenis teknik beladiri, MMA menerapkan prinsip Bruce Lee, petarung terbaik adalah orang yang mampu menguasai beragam teknik dan gaya bertarung. Saat ini juga sulit menemukan petinju yang melegenda, punya nama besar sekaligus nilai jual tinggi, seperti; Muhammad Ali, George Foreman, Mike Tyson, Sugar Ray Leonard, Oscar De La Hoya atau generasi baru seperti Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiano,

    read more

  • Friday, 01 June 2018 23:00

    Pancasila sebagai Moralitas Kepemimpinan

    Pancasila sebagai Moralitas Kepemimpinan Indonesia adalah Pancasila, 73 tahun Ideologi ini mengikat persatuan nurani Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar yang melandasi Persatuan bangsa, adalah hasil kerja keras dari keberanekaragaman pemimpin pada saat itu. Oleh karena itu, maka sudah sepatutnya kita harus memahami sekaligus memaknainya secara utuh dan sesuai.

    read more

  • Thursday, 31 May 2018 21:00

    Hari Lahir Pancasila 1 Juni

    Pancasila Pemersatu untuk Indonesia Raya

    Pancasila Pemersatu untuk Indonesia Raya Setiap memasuki Bulan Juni, ingatan kita terpaut pada Pancasila dan Bung Karno. Tanggal 1 Juni 1945 patut kita refleksikan betapa Allah SWT begitu menyayangi Indonesia dengan memberikan anugerah dan petunjuk-nya kepada Bung Karno untuk dapat menyampaikan pidatonya yang maha penting di depan Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK) yang diketuai oleh dr. KRT. Radjiman Wedyoningrat.

    read more

  • Thursday, 17 May 2018 09:00

    Teroris 'Di Dalam Rumah Kita'

    Teroris 'Di Dalam Rumah Kita' Saat Al Qaeda melakukan aksi teror di berbagai belahan dunia, sebagian dari kita mungkin menganggap peristiwa itu nun jauh di sana. Saat Al Qaeda surut dan berganti dengan “Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL)” atau “Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)”, pandangan itu relatif tidak berubah.

    read more

Video bB

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 15 August 2018 06:00

    Desa Kalianyar Rencanakan Pembangunan IPAL

    Desa Kalianyar Rencanakan Pembangunan IPAL Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro terus berbenah. Setelah tahun lalu masuk di Gerakan Bojonegoro Bersinar (GBB) dan tahun ini Desa Berseri tingkat Pratama di provinsi, untuk menambah penataan lingkungan menjadi lebih baik lagi, di desa ini merencanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)....

    read more

Tabloid bB