22:00 . LPPNU Bojonegoro Sosialisasikan Program Bantuan Tanam Jagung   |   21:17 . Bupati Terima Api Abadi   |   21:00 . Filosofi Musik 'Ning Nong Gung' dalam Iringan Grebek Berkah   |   20:00 . Pagu Anggaran APK Partai di Bojonegooro Capai Rp299 Juta   |   19:30 . Tari Encek Grenjeng Ramaikan Serah Terima Api Abadi   |   19:00 . Hore...!!! Pencairan ADD Tahap 2, Sekitar Rp52 M Tuntas   |   18:00 . Rombongan Pembawa Api Abadi Tiba di Bakorwil   |   17:00 . Gerakan Ngetwit Bareng meriahkan Grebek Berkah HJB-341   |   16:00 . Siswa dan Masyarakat Sambut Arak-arakan Api Abadi   |   15:30 . Prosesi Pengambilan Api Abadi   |   15:00 . 50 Ton Tembakau di Gudang Baureno Ludes Terbakar   |   14:30 . Revolusi Industri 4.0 Jadi Peluang dan Tantangan   |   14:30 . Gunungan Siap Dikirim ke Pendopo   |   14:00 . Kapolres Terima Api Abadi   |   13:30 . Kelelahan, Peserta Jambore Purwosari Pingsan Saat Upacara   |  
Sat, 20 October 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Monday, 08 October 2018 08:00

    Potret Buram (Data) Kemiskinan Bojonegoro

    Potret Buram (Data) Kemiskinan Bojonegoro Sambutan Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo dalam serah terima Jabatan Bupati Bojonegoro, Sabtu 29 September 2018, menyatakan bahwa, bupati baru harus fokus mengurangi angka kemiskinan di wilayahnya. Pendapat ini tidaklah berlebihan, karena isu kemiskinan merupakan isu pertama dalam MDG’s ( Millennium Development Goals), SDG’s ( Sustainable Development Goals) dan menjadi prioritas pertama dalam setiap pembangunan.

    read more

  • Saturday, 06 October 2018 16:00

    Catatan dari New York, USA (3)

    Saat WNI 'Kuasai' RM Jepang di Amerika

    Saat WNI 'Kuasai' RM Jepang di Amerika Di Amerika Serikat jumlah rumah makan Jepang ada ratusan. Tapi, tahukah anda bila sebagian besar rumah makan itu "dijalankan" koki-koki Indonesia. Bahkan Rata-rata banyak yang dipercaya sebagai "kepala koki". Ya, Master Chef.

    read more

  • Saturday, 06 October 2018 11:00

    Kebohongan dan Amnesia Politik

    Kebohongan dan Amnesia Politik “Betapapun cepatnya kebohongan itu, namun kebenaran akan mengejarnya juga.“ Pernyataan Tan Malaka dikutip dari buku “Dari Penjara Ke Penjara” sangat tepat menggambarkan kasus Ratna Sarumpaet. Cerita khayalan tentang penganiayaan yang dialami serta kegiatan Konferensi Asing yang diikutinya, menyebar luas dengan sangat dahsyat. Wajah lebam dampak operasi plastik yang diklaim sebagai buah penganiayaan viral di media sosial.

    read more

  • Thursday, 04 October 2018 08:00

    Menjadi Guru Sekaligus Penulis

    Menjadi Guru Sekaligus Penulis Menjadi guru tentu bukan semata-mata sekadar nama maupun status saja. Justru menjadi guru adalah profesi mulia yang hari ini sudah terlihat sisi kesejahteraannya. Mulai dari tunjangan profesi, tunjangan khusus, dan tambahan penghasilan lainnya bagi guru dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

    read more

  • Wednesday, 03 October 2018 17:00

    Pendekatan Based On Actual Revenue Pembagian DBH Migas

    Pendekatan Based On Actual Revenue Pembagian DBH Migas Dalam perumusan kebijakan fiskal ketika Pemerintah bersama DPR-RI menyusun R-APBN untuk tahun mendatang, yang sesuai konvensi biasanya diawali dengan Pidato Pengantar Nota Keuangan R-APBN oleh Presiden kepada DPR-RI pada tanggal 16 Agustus, lazimnya Pemerintah mengusulkan kepada DPR-RI beberapa asumsi dasar dalam R-APBN yakni : prognosa lifting per hari, harga minyak mentah Indonesia (Indonesia Crude Price / ICP) dan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (kurs). Bagi daerah yang tidak ditetapkan dalam kategori sebagai daerah penghasil migas, asumsi-asumsi makro itu tidaklah terlalu menjadi perhatian, karena hanya akan berpengaruh dalam capaian target penerimaan Negara bukan pajak (PNBP) bagi Pemerintah, dan tidak ada pengaruh signifikan terhadap penerimaan daerah.

    read more

  • Monday, 01 October 2018 12:00

    Mistifikasi Komunisme dan Pilpres 2019

    Mistifikasi Komunisme dan Pilpres 2019 Ada hantu yang setiap tahun selalu didatangkan ke Indonesia, mengisi narasi dan perdebatan politik di lingkaran elite sampai obrolan warung kopi. Hantu itu bernama komunisme. Pada masa Orba, hantu-hantuan itu telah menjadi liturgi politik tahunan yang harus diikuti rakyat. Saat ini, pengguliran isu komunisme tidak lepas dari momentum pemilu 2019, khususnya pemilihan presiden.

    read more

  • Tuesday, 25 September 2018 20:00

    Catatan dari New York, USA (2)

    Berburu Masakan Indonesia di New York

    Berburu Masakan Indonesia di New York Pergi ke negara orang bagi saya yang paling sulit adalah mencari masakan rasa Indonesia. Maklum lidah saya terlalu "setia" dengan pecel, rawon, soto, sate, gudeg, rendang, rujak cingur.

    read more

  • Tuesday, 25 September 2018 18:00

    Catatan dari New York, USA (1)

    Dampingi Bu Risma Bicara Terorisme di PBB

    Dampingi Bu Risma Bicara Terorisme di PBB Langka. Jarang terjadi seorang Walikota diberi "panggung" bicara di salah satu forum PBB di New York. Kecuali Walikota Surabaya Bu Risma.

    read more

  • Thursday, 20 September 2018 12:00

    Muharram, Momen Kehancuran Fir'aun

    Muharram, Momen Kehancuran Fir'aun Tahun Baru Hijriyah sudah berlalu lebih dari seminggu. Umat Islam kembali bergemuruh untuk memperingati 10 Muharram atau Hari Asyura’. Ada yang berpuasa, membuat acara-acara seremonial atau bahkan, jika datang ke Iran (kawasan yang mayoritas Syiah) anda akan disuguhi sebuah pertunjukan yang mengerikan. Yakni, menghajar diri sendiri dengan benda-benda tajam. Hal itu dilakukan sebagai ritual untuk ikut merasakan pedih yang dialami Husain bin Ali bin Abi Thalib, Cucu Nabi Muhammad SAW yang disiksa Yazid bin Muawiyah dengan kejam.

    read more

Video bB

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:30

    3th blokTuban.com dan HJT ke-725

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar...

    read more