15:00 . 38 Truk Muatan Penuh Lewati Jembatan Sosrodilogo   |   13:00 . Kader JKN Bantu BPJS Kesehatan Bojonegoro Kumpulkan Iuran   |   12:00 . Wow....! 11 Bulan, Angka Cerai di Bojonegoro 2000 lebih   |   11:00 . Sore Ini Jembatan Sosrodilogo Dites   |   10:00 . Akhir Tahun, Stok Daging Sapi Aman   |   09:00 . Pindah ke Bojonegoro, Perusahaan Ini Butuh Sekitar 1500 Pekerja   |   08:00 . Luar Biasa...! Persiapan Setahun, UDD PMI Bojonegoro Tipe Madya   |   07:00 . Tinggi Badan Menentukan Kehidupan Percintaan, Benarkah?   |   20:00 . Mengunjungi Candi Prambanan   |   19:00 . Aidir Amin Daud: Penulis yang Dijuluki Teknokrat Lintas Zaman   |   18:00 . Demi Keamanan, Pertamina EP Asset 4 Kerjasama dengan Lantamal V Surabaya   |   17:00 . Saat Ini, Pelayanan e-KTP Dipindah ke Gedung PPIK   |   16:00 . Belum Diresmikan, Wisata Perajin Bambu Ramai Dikunjungi Wisatawan   |   15:00 . Produksi Migas RI Belum Capai Target   |   14:00 . Festival Banyu Urip Semarakkan HJB Ke-341   |  
Fri, 14 December 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Tuesday, 11 December 2018 12:00

    Mengendalikan 'Cah Bagus'

    Mengendalikan 'Cah Bagus' Dalam sepuluh tahun terakhir ini petani dipusingkan dengan serangan hama tikus sawah. Serangan banyak terjadi di sawah yang biasanya berpola tanam padi-pari-pantun. Karena siklus kehidupannya terus berjalan, karena cadangan makanan selalu tersedia.

    read more

  • Monday, 10 December 2018 12:00

    ILC, Bahasa dan Kesantunan Kita

    ILC, Bahasa dan Kesantunan Kita Bahasa memiliki arti yang sangat penting dalam dunia politik. Bahasa menjadi media yang ampuh untuk menanamkan ideologi, merebut atau mendapatkan, serta mempertahankan kekuasaan.. Pada hakikatnya Setiap teks selalu terkandung ideologi. Bahasa tidak dapat dipandang sebagai entitas yang netral, tetapi memiliki ideologi yang membawa muatan kekuasaan. Ideologi dan kekuasaan tercermin dalam pemakaian kosakata, kalimat, dan struktur wacana. Bahasa sebagai sebuah teks adalah satu sistem tanda tergorganisir yang merefleksikan sikap, keyakinan dan nilai-nilai tertentu. Maksim merupakan petuah atau kesepakatan yang menuntun percakapan. Penutur dan petutur diharapkan dapat bertutur dengan baik sesuai dengan pemahaman terhadap penerapan prinsip kesantunan. Oleh karena itu, Prinsip kesantunan sangat penting untuk menjalin komunikasi yang lancar dan tanpa menyakiti perasaan orang lain.

    read more

  • Sunday, 02 December 2018 13:00

    Bertahan dari Provokasi Kemewahan

    Bertahan dari Provokasi Kemewahan Tujuan hidup semua orang adalah mendapatkan kebahagiaan. Tidak hanya dunia. Manusia beriman juga menginginkan hidup bahagia setelah dunia. Namun, apakah kebahagiaan itu adalah kemewahan? Mari kita urai bersama.

    read more

  • Sunday, 02 December 2018 12:00

    Tanggapan atas 'NU dan Pertanian'

    Reforma Agraria Adalah Kunci

    Reforma Agraria Adalah Kunci Tidak ada yang salah dari tulisan NU dan Pertanian. Namun, berbicara pertanian adalah berbicara tanah, juga agraria. Perlu dibedakan mengenai tanah dan agraria. Agraria lebih luas lingkupnya. Petani yang hidup di Indonesia ini tidaklah bisa tenang. Harus was-was setiap hari, bukan karena gerakan makar, teroris apalagi HTI dan PKI. Harus was-was karena ada banyak Undang-undang yang melegitimasi “perampasan” tanah rakyat, termasuk lahan pertanian. Aturan yang memperbolehkan perubahan lahan pertanian menjadi non pertanian. Belum lagi aturan terkait perdagangan bebas yang membuka celah untuk barang impor menghancurkan harga panen petani, pencabutan subsidi pupuk dan sederet aturan global yang mengintervensi aturan nasional ataupun lokal.

    read more

  • Saturday, 01 December 2018 12:00

    NU dan Pertanian

    NU dan Pertanian Mata pencarian penduduk Kabupaten Bojonegoro mayoritas sebagai petani. Mayoritas dari mereka diyakini petani NU, karena mayoritas penduduk Kabupaten Bojonegoro pengikut ormas yang didirikan oleh mbah Hasyim Asy'ari ini. Petani yang saya maksud disini, adalah petani yang mengelola tanaman pangan atau hortikultura. Bukan petani yang mengelola hewan dan ikan.

    read more

  • Tuesday, 27 November 2018 12:00

    Tabir Gelap Kekerasan Terhadap Perempuan

    Tabir Gelap Kekerasan Terhadap Perempuan “Violence against women is not cultural. It is criminal. Equality cannot come eventually. It’s something we must fight for now. “(Samantha Power – mantan Dubes A.S. untuk PBB). Kekerasan terhadap perempuan jika dianggap sebagai budaya akan memunculkan sikap permisif yang melanggengkan perilaku tersebut. Namun, jika dikategorikan sebagai kejahatan maka akan menjadi faktor pencegah terulangnya atau terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan.

    read more

  • Tuesday, 20 November 2018 08:00

    Refleksi Milad Muhammadiyah 106

    Muhammadiyah dan Keindonesiaan

    Muhammadiyah dan Keindonesiaan Secara historis Kelahiran Muhammadiyah 106 tahun yang lalu tidak lain kerena diilhami, dimotivasi dan disemangati oleh ajaran-ajaran Al Qur’an. Dan apa yang digerakkan oleh Muhammadiyah tidak ada motif lain kecuali semata-mata untuk merealisasikan prinsip-prinsip ajaran Islam dalam kehidupan riil dan konkrit. Gerakan Muhammadiyah senantiasa diarahkan untuk menampilkan wajah Islam dalam wujud yang riil, konkrit dan nyata, yang dapat dihayati, dirasakan dan dinikmati oleh umat sebagai rahmatan lil alamin (memberikan rahmat bagi seluruh alam “seluruh kehidupan”). Dari siniliah maka seluruh gerakan Muhammadiyah di negeri ini, tidak lain adalah sebagai bentuk pengabdian keTuhanan, keUmatan, keBangsaan, dan keIndonesiaan). Komitmen inilah yang juga dalam perspektif Muhammadiyah, hanya dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas umat, kualitas masyarakat Indonesia, tanpa melepas karakter, nilai-nilai, dan budaya bangsa pada makna subtantifnya, bukan simbolnya.

    read more

  • Sunday, 18 November 2018 16:00

    Muhammad Melawan Kapitalisme

    Muhammad Melawan Kapitalisme Kisah Nabi Muhammad tidak mungkin dilupakan umat Islam. Peranan Muhammad sebagai agen of change akan terus diteladani dan diinternalisasi oleh penganutnya. Hingga setiap 12 Rabiul Awal selalu diperingati sebagai kelahiran sosok yang membentuk hati dan pola pikir umat islam.

    read more

  • Saturday, 10 November 2018 09:00

    Melawan yang Diganjar Pahlawan

    Melawan yang Diganjar Pahlawan “Jika ingin perdamaian, maka berperanglah,” Ronald Reagan. Penggalan kalimat itu muncul pada film Dilan 1991 yang ditempel di dinding kamarnya. Ya, Dilan selama di sekolah dikisahkan sebagai siswa petarung. Suka melawan. Bahkan, Pak Suripto yang galak pun dilawannya meski beresiko.

    read more

  • Wednesday, 07 November 2018 14:00

    Kampanye Dialogis Solusi Memilih Pemimpin Berkualitas

    Kampanye Dialogis Solusi Memilih Pemimpin Berkualitas KPU terus mengupayakan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dari waktu ke waktu menjadi lebih berkualitas. Salah satu indikator kualitas penyelenggaraan adalah terbukanya ruang komunikasi mendialektikakan gagasan ide antara pemilih dan yang dipilih. Orang memilih seseorang untuk wakilnya pasti ada harapan besar atas pilihannya. Tak ubahnya orang yang menjatuhkan pilihan hatinya kepada kekasihnya pasti juga didasari kepentingan.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 05 December 2018 08:00

    BMG Buka Lowongan Reporter bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Reporter bB, Berikut Syaratnya! erkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 13 December 2018 09:00

    Gadget Sebagai Pengganti Buku

    Gadget Sebagai Pengganti Buku Gadget? Siapa yang tidak tahu dengan perangkat mobile satu ini? Sebagian besar remaja zaman sekarang merasa bahwa dirinya sangat tergantung dengan gadget....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more