Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspadai Penyakit, Jangan Lupakan 3M

blokbojonegoro.com | Monday, 02 January 2017 19:00

Reporter: Dita Afuzal Ulya 

blokBojonegoro.com -  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro mengingatkan warga agar waspada penyakit. Terutama, penyakit yang kerap terjadi di musim hujan. Masyarakat diimbau untuk melakukan 3M (menguras, menutup, mengubur).

Kepala Dinkes, Sunhadi mengatakan beberapa keluhan warga pasca banjir adalah penyakit infeksi kulit atau gatal-gatal. Praktek 3M tersebut yakni menguras kamar mandi, menutup penyimpanan air, dan mengubur barang bekas.

“Beberapa waktu lalu, kami memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga yang terdampak banjir,” ujarnya, Senin (2/1/2017).

Penyakit lainnya yang dikeluhkan warga diantaranya, infeksi saluran pernapasan akut (Ispa), myalgia atau nyeri, gastritis, dan berbagai macam penyakit lainnya.

Pihaknya juga mengingatkan, agar masyarakat waspada pada nyamuk Aedes Aegepty yang menyebabkan demam berdarah. Terlebih pada musim penghujan saat ini yang menimbulkan banyak genangan.

“Lakukan 3M, menguras kamar mandi, menutup penyimpanan air, dan mengubur barang bekas,” pungkasnya. [ita/fah]

Tag : Dinkes, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini