Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kaleidoskop 2016 (20)

2016, Bojonegoro Dilanda Banjir Bengawan Solo Tiga Kali

blokbojonegoro.com | Thursday, 05 January 2017 17:00

2016, Bojonegoro Dilanda Banjir Bengawan Solo Tiga Kali

Reporter : Dita Afuzal Ulya 
 
blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangana Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro selama tahun 2016, Sebanyak tiga kali banjir Bengawan Solo menggenangi wilayah Bojonegoro.   
 
Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sujarwo menyampaikan dalam setahun bojonegoro tergenang banjir luapan Bengawan Solo terjadi tiga kali.
 
"Pertama pada tanggal 9 sampai 26 Pebruari, yang meredam 11 kecamatan 53 desa, 17 November yang merendam 1 kecamatan dan 2 desa, dan 26 November sampai 3 Desember yang meredam 9 kecamatan 74 desa," ungkapnya. 
 
Banjir ini merupakan banjir kiriman hulu Bengawan Solo, sehingga jika Waduk Gajah Mungkur penuh air maka saat dibuka pintu waduk maka akan membanjiri wilayah Bojonegoro.
 
Andik menambahkan Bojonegoro ini rawan akan banjir bahkan tiap tahun selalu menghadapi banjir luapan Bengawan Solo.[ita/lis]

Tag : padi, banjir, pucangarum



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini