21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |   17:00 . Kemenag Ajak KBIHU Edukasi Jemaah Terkait Murur   |   16:00 . Tak Cukup Bukti, Kejari Bojonegoro Hentikan Penuntutan Kasus Dugaan Pencurian Ayam   |   12:00 . Ke Arafah Gunakan Smart Card, Ini Prosedurnya   |   10:00 . KBIHU Attanwir Ajak Jemaah Haji Ziarah ke Mbah Moen   |   08:04 . Ziarah ke Pesarean Mbah Moen di Ma'la   |   18:00 . Perajin Batik Binaan EMCL Hadir di Pekan Batik Daerah, Omset Melonjak   |   17:00 . Kejari Bakal Kembali Periksa Pejabat Pemkab Bojonegoro Soal Mobil Siaga, Siapa Saja?   |   16:00 . Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro   |   15:00 . Tragis, 3 Sapi 1 Rumah di Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   13:00 . Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro   |   09:00 . Lagi, 1 Tersangka Diseret Kejari Dalam Kasus Kredit Fiktif¬†Bank¬†Daerah Bojonegoro   |   18:00 . 1.935 Tenaga PPPK di Bojonegoro Terima SK   |   15:00 . Horeee....!!! 408 Kades di Bojonegoro Dapat Tambahan Masa Jabatan 2 Tahun   |   13:00 . Puncak Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Terjadi Juli hingga Agustus   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seorang ABG Diduga Dicabuli di Hutan

IPSI; Pelaku Pencabulan Bukan Anggota Pencak Silat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 January 2017 21:00

IPSI; Pelaku Pencabulan Bukan Anggota Pencak Silat

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pelaku pencabulan yang berinisial (ARA) warga Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro terhadap ABG (anak baru gede) sebut saja Bunga (nama samaran) warga Desa Cendono Kecamatan Padangan di sebuah kawasan hutan turut Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo diduga adalah salah satu anggota perguruan pencak silat. Hal itu membuat jajaran Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro angkat bicara.

Baca juga [Diajak Latihan Silat, Diduga ABG Disetubuhi di Hutan]

Pengurus IPSI Kabupaten Bojonegoro mengklarifikasi beredarnya kabar yang menyebut pelaku pencabulan merupakan anggota organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Hal itu dibantah oleh pengurus IPSI Bojonegoro, bahwa pelaku tersebut bukan anggota Pencak Silat yang ada di Bojonegoro.

Pasalnya, kabar penangkapan pelaku atas kasus tersebut diiringi juga beredarnya opini di Masyarakat yang menyebutkan pelaku pemerkosaan merupakan anggota organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua IPSI Bojonegoro, Wahyu Subagdiyono membantah secara tegas terkait adanya kabar yang menyebutkan, bahwa pelaku pemerkosaan merupakan anggota di salah satu organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Kami pegiat pencak silat merasa tersinggung dengan adanya berita negatif yang dikasih embel-embel anggota pencak silat. Jangan beropini. Jangan Menjustifikasi dengan konotasi yang negatif terhadap pencak silat," jelas pria yang juga merupakan Ketua BKP (Paguyuban Bojonegoro Kampoeng Pesilat) tersebut.

Hal senada ditegaskan oleh Sektetaris IPSI Kabupaten Bojonegoro, Sasmito Anggoro. Dia mengatakan, setelah dilakukan pertemuan dengan para ketua Perguruan Pencak Silat yang ada di Bojonegoro terkait kabar tersebut. "Memang ada momen latihan. Namun, pelaku maupun korban bukan anggota pencak silat," tandasya dan dibenarkan seluruh ketua perguruan pencak silat se-Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/1/2017).

Dijelaskan juga oleh Sasmito bahwa, sudah melakukan kroscek data kepada organisasi pencak silat yang ditudingkan bahwa pelaku adalah anggota salah satu perguruan pencak silat, namun ternyata tidak benar dan dia bukan anggota pencak silat tersebut.

"Saya langsung menemui ketuanya dan juga mencari datanya, bahwa dia pernah ikut latihan di salah satu perguruan silat, namun dikeluarkan karena melanggar aturan organisasi," kata Sasmito.

Ditegaskan juga, bahwa pelaku pemerkosaan ini hanya latihan beberapa kali saja, dan belum masuk tingkatan apapun dalam organisasi silat yang pernah diikutinya. Dan kegiatan pencak silat diduga hanya sebagai alasan pelaku saja, karena pelaku bukan anggota pencak silat.

Sebelumnya diberitakan, bahwa kejadian dugaan pemerkosaan tersebut atas dalih nafsu bejat. Korban waktu itu dijemput dari rumah oleh pelaku, dengan alasan ada kegiatan, namun korban dipaksa untuk melayani nafsu bejat si pelaku dengan ancaman. Setelah orang tua korban mendapat pengaduan dari anaknya, bahwa Bunga (nama samaran) telah diperkosa oleh temannya sendiri pada hari Minggu (8/1/2017) sekira pukul 22.30 WIB, kemudian pelaku dilaporkan oleh orang tua korban ke Polsek Padangan. [saf/mu]

Tag : pencabulan, abg tambakrejo dicabuli



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat