13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

34 PT Ramaikan 'Education Fair Campus' MAN 2 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 January 2017 10:00

34 PT Ramaikan 'Education Fair Campus' MAN 2 Bojonegoro

Kontributor: M Safuan

blokBojonegoro.com - Memberikan gambaran dunia kampus kepada para siswa yang masih duduk di bangku sekolah serta untuk menambah wawasan terhadap dunia pendidikan di dalamnya, sebanyak 34 Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Jawa Timur dan Jawa Tengah turut menyemarakkan acara Education Fair Campus di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bojonegoro.

Kegiatan yang digelar satu hari tersebut merupakan agenda tahunan sekolah MAN 2 Bojonegoro untuk memberi motivasi bagi siswa agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan kompetensi maupun keinginan masing-masing siswa setelah lulus sekolah.

Menurut ketua panitia, Yuliyatno mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda dari sekolah yang diprioritaskan bagi siswa kelas XII agar siswa dapat mengenal berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

“Keikutsertaan perguruan tinggi kali ini meningkat, dulu hanya diikuti 24 PT, dan bahkan kali ini ada Perguruan Tinggi khusus untuk penerbangan (pramugari),” ungkap pria asli Bojonegoro itu.

Meski acara pameran kampus digelar sehari, kata Yuliyatno, nampak begitu ramai dan meriah, karena siswa dari berbagai sekolah yang tergabung dalam pembinaan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan sekolah SMA yang ada di wilayah Bojonegoro hadir dalam acara tersebut. "34 stand dari berbagai Perguruan Tinggi ikut andil guna mempromosikan kampus masing-masing," jelasnya.

Salah satu peserta Education Fair Campus dari PTC (Pranata Training Center) yang bergerak dalam dunia pendidikan bidang pramugari mengungkapkan, bahwa tujuan PTC mengikuti kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mejaring siswa yang berminat menjadi pramugari.

“Untuk masuk ke PTC ini nantinya harus memenuhi beberapa syarat, seperti tinggi dan berat badan,” ungkap Mala kepada blokBojonegoro.com.

Sekadar informasi, agenda tahunan MAN 2 Bojonegoro tidak hanya Education Fair Campus saja, namun sebelumnya juga diadakan Carier Days yang diikuti oleh siswa kelas X, dan kegiatan Karakter Building untuk kelas XI. Dari kegiatan itu diharapkan dapat membentuk karakter siswa agar lebih kreatif dalam berbagai hal. [saf/mu]

Tag : pameran kampus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat