Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bulan Depan Gaji GTT Dan Non GTT Dibayarkan

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 January 2017 09:00

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Angin segara dirasakan para para guru di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan mencairkan gaji Guru Tidak Tetap (GTT) maupun non GTT.

Hal tersebut perintah Bupati Bojonegoro, Suyoto. Dijelaskannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan sudah menganggarkan mulai di Tahun 2017 ini, untuk pembayaran gaji bagi GTT dan PTT serta Non GTT maupun PTT di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) 2017 ini.

"Anggaran yang sudah disiapkan oleh Pemkab Bojonegoro untuk pembayaran gaji PTT maupun GTT ini Rp 9.337.500.000," jelasnya.

Kang Yoto sapaan akrabnya menyebut dana itu untuk pembayaran gaji GTT dan PTT diseluruh wilayah Bojonegoro, dengan rincian Rp 750 ribu untuk setiap bulan. Sedangkan untuk non GTT dan PTT pemkab telah menganggarkan kurang lebih Rp. 13.075.000.000 untuk non GTT Dan PTT yang setiap bulannya Rp 500 ribu.

"Jadi total anggaran yang sudah disediakan untuk pembayaran gaji PTT dan PTT, maupun Non PTT dan GTT mencapai Rp 22.412.500.000," terang politisi PAN itu.

Namun persyaratan pencairan adalah adanya pengajuan pencairan dari Diknas dan adanya Memorium of Understanding (MoU) dengan UPT cabang dinas Provinsi. Serta adanya Surat Keputusan (SK) bupati yang menyebutkan nama dan alamat para PTT dan GTT maupun Non PTT dan GTT penerima.

Jadi seharusnya honor ptt sudah dapat dicairkan bulan Februari. Untuk itu Bupati memerintahkan dinas pendidikan untuk memproses pengajuan pencairan mengikuti ketentuan dimaksud.

"Oleh karenanya berharap agar semua Kepala Sekolah SLTA untuk membantu penyediaan data dan percepatan prosesnya. Sehingga Februari gaji ini sudah bisa dicairkan," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : pemkab, disdik, gtt, gaji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini