13:00 . Si Jago Merah Amuk Warung Sate di Bojonegoro, Bangunan dan Motor Ludes Terbakar   |   12:00 . Larang Takbir Keliling, Polres Bojonegoro Imbau Warga Lakukan Takbiran di Masjid   |   10:00 . Jelang Idul Adha, Polisi di Bojonegoro Kebanjiran Order Kambing Kurban   |   20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   11:00 . Hari Terakhir PPDB, MAN 1 Bojonegoro Penuhi Kuota Rombel   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |  
Sun, 16 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ega Fitria, Bocah Pengidap Pembekuan Darah di Otak

blokbojonegoro.com | Friday, 10 February 2017 17:00

Ega Fitria, Bocah Pengidap Pembekuan Darah di Otak

Reporter: Dita Afuzal Ulya

blokBojonegoro.com - Nasib malang menimpa Ega Fitria Sari (9), bocah yang baru duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 4 warga Kelurahan Banjarejo, Gang Garuda No.3 Kota Bojonegoro ini tidak bisa masuk sekolah bermain dengan teman sebayanya lantaran sakit. Dia terbaring lemah dengan kondisi setengah badannya sebelah kiri lumpuh di Ruang Anyelir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesomo.

Ega divonis oleh dokter mengidap penyakit pembekuan darah di otaknya setelah pingsan di jalan sepulang sekolah pada Sabtu (3/2/2017) lalu dan dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Sosodoro Djatikoesomo.

"Setelah diperiksa dokter, saya baru tahu kalau otak anak saya mengalami pembekuan darah," kata Karni(37) Ibu Ega mengawali cerita saat ditemui blokBojonegoro.com di ruang rawat Ega.

Akibat penyakit yang diderita Ega, dia selalu mengeluh, merintih bahkan sampai menangis kesakitan menahan rasa pusing yang timbul di kepala bagian belakang. Bahkan sejak empat hari terakhir penglihatan Ega mulai tidak normal, terutama mata sebelah kiri bengkak sesekali keluar air, sejajar dengan setengah badannya yang mati dan nyaris tidak bisa digerakkan lagi. 

"Ega memang anaknya cerewet dan aktif setiap apa yang dia rasakan selalu bilang misalnya jamnya dokter memeriksa tapi dokternta belum data Ega pasti nanyain "Mama dokternya mana kok lama sekali, Mama kepalaku pusing banget, Mama aku pengen peluk Mama". Kalau untuk mataya kata dokter,memang pengaruh dari pembekuan otaknya sejajar dengan saraf yang di otak, saya juga bingung soalnya dari kecil Ega tidak pernah sakit parah yang berhubungan dengan kepala atau otaknya ya hanya sakit biasa, tapi setiap mau tidur kedua kakinya selalu digerak-gerakin katanya capek," imbuh Karni.

Karni tidak sendirian menjaga putri sulung dari tiga bersaudaranya itu, dia ditemani suaminya Agus Priyono(41) yang hanya bekerja serabutan. Setiap hari, untuk mengurangi rasa sakit di kepala Ega, perawat hanya memberikan infus untuk otaknya.

Semangat Ega untuk sembuh memang luar biasa, meskipun penglihatannya berkurang, namun dia selalu tanya kepada Karni setiap ada yang menjenguknya dan langsung meminta doa kepada penjenguk untuk kesembuhannya bahkan Ega juga sering membaca istighfar dan tasbih.

"Aku pengen sekali main game di Bravo Kak, pergi ke Gofun seperti teman-temanku," ungkap Ega kepada blokBojonegoro.com. [ita/lis]

 

Tag : ega, sakit, otak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat